Sepeda Motor Baru Mirip Lambretta Cuma Rp26 Jutaan

Sepeda motor Athena Goddess 150
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Beijing, 6 November 2023China dikenal sebagai salah satu negara, yang punya industri otomotif maju baik mobil maupun sepeda motor. Beberapa bahkan menjalin kerja sama dengan merek-merek besar ternama.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Namun, ada juga produsen yang berdiri secara mandiri dan berupaya membuat model yang sedang naik daun di pasaran. Mereka juga tidak ragu untuk memakai desain yang mirip.

Seperti produsen otomotif asal China, Athena, baru-baru ini meluncurkan skuter baru mereka yang bernama Athena Goddess 150. Skuter ini mengusung desain retro yang kental, namun tetap dilengkapi dengan fitur-fitur modern.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, dari segi desain Athena Goddess 150 memiliki bentuk yang kotak, termasuk di bagian lampu depan serta belakang. Skuter ini juga memiliki grille depan yang menyerupai grille pada skuter Lambretta.

Sepeda motor Athena Goddess 150

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Beralih ke bagian fitur, Athena Goddess 150 dilengkapi dengan pencahayaan full LED, sistem kunci pintar, soket pengisian daya ponsel, dan instrumen LCD dengan layar TFT yang bisa dihubungkan ke ponsel.

Skuter ini juga memiliki fitur pemanas handgrip yang berguna saat musim dingin, sehingga pengendara bisa tetap nyaman selama perjalanan.

Di bawah kap mesin, Athena Goddess 150 dibekali mesin 150 cc satu silinder yang didinginkan oleh radiator. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 11 daya kuda dan torsi 14 Newton meter.

Fitur yang disematkan cukup banyak, mulai dari smart key hingga sistem pengereman Anti-lock Braking System atau ABS, serta kontrol traksi yang bisa dinon-aktifkan.

Athena Goddess 150 saat ini sudah tersedia di China dengan harga 12.580 yuan atau sekitar Rp26 juta. Skuter ini berpotensi untuk menjadi pesaing bagi Vespa dan Lambretta di segmen skuter retro.

Berikut adalah spesifikasi lengkap Athena Goddess 150:

Mesin: 150 cc, satu silinder, pendingin radiator
Tenaga: 11 dk
Torsi: 14 Nm
Transmisi: CVT
Dimensi: 1.920 x 720 x 1.200 mm
Jarak sumbu roda: 1.300 mm
Berat: 130 kg
Kapasitas tangki bahan bakar: 7,5 liter

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya