Terpopuler Otomotif: Joe Biden Kagumi Mobil Xi Jinping, Daihatsu Hybrid Buatan Indonesia

Mobil Presiden China Xi Jinping, Hongqi N701
Sumber :
  • Zingcdn

Jakarta, 20 November 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Minggu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari Joe Biden kagumi mobil Xi Jinping, sampai dengan Daihatsu Hybrid buatan Indonesia.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

1. Joe Biden Terkagum-kagum Lihat Mobil Presiden China Xi Jinping

Presiden AS, Joe Biden mengagumi mobil Presiden China, Xi Jinping

Photo :
  • Twitter @Jas0nYu
Daftar Harga Toyota Alphard Bekas Semua Generasi, Mulai Rp100 Jutaan

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengungkapkan kekagumannya terhadap mobil buatan China, Hongqi N701, saat bertemu dengan Presiden China, Xi Jinping di California beberapa hari lalu.

Saat itu Xi Jinping datang ke AS, untuk menghadiri acara KTT APEC dan ia membawa mobil kenegaraan untuk perjalanan dinas itu. Lihat informasinya di tautan ini.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

2. Mobil Listrik dan Hybrid Daihatsu Buatan Indonesia Siap Mengaspal 2024

Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

PT Astra Daihatsu Motor menegaskan komitmennya untuk menghadirkan mobil hybrid di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Corporate Planning and Communications Division Head ADM, Edward P Napitupulu, saat hadir di acara Workshop Wartawan Industri yang diadakan oleh PT Astra International Tbk.

ADM bahkan telah memulai pembangunan pabrik, yang nantinya akan memiliki kapabilitas untuk membuat mobil listrik maupun mobil hybrid. Pabrik ini ditargetkan mulai beroperasi pada tahun 2024. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mitsubishi XForce Incar Konsumen Wanita dan Generasi Muda

Penyerahan unit XForce ke diler-diler Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales (PT MMKSI) secara resmi akan mendistribusikan XForce mulai November 2023. Sebagai langkah awal, pabrikan asal Jepang ini melakukan serah terima 50 unit XForce kepada diler-diler di Indonesia. 

Mitsubishi XForce sendiri diproduksi oleh MMKSI di pabrik Cikarang, Jawa Barat dan saat ini jumlah pemesanan konsumen sudah berada di angka 4.000 unit. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya