Terpopuler Otomotif: Mobil Listrik Rp100 Jutaan Mulai Diproduksi, 5 Recall Terbesar di Dunia

Mobil listrik Seres E1 mulai diproduksi di Indonesia
Sumber :
  • Dok: Sokoindo Automobile

Jakarta, 15 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Kamis kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil listrik Rp100 jutaan mulai diproduksi, sampai dengan 5 recall terbesar di dunia.

Terpopuler: BYD Minta Maaf ke Konsumen, Mengecas Mobil Listrik Cuma 10 Menit

1. Mobil Listrik Rp100 Jutaan Mulai Diproduksi di Indonesia

Mobil listrik Seres E1 mulai diproduksi di Indonesia

Photo :
  • Dok: Sokoindo Automobile
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK di Indonesia, secara resmi memulai produksi mobil listrik Seres E1 di fasilitas produksinya yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

Hal ini menandakan komitmen perusahaan dalam menghadirkan kendaraan listrik yang stylish, modern, dan terjangkau dengan memperhatikan konsep lokalisasi yang kuat. Lihat informasinya di tautan ini.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

2. Segini Harga Seken Mobil Termurah di Indonesia

Daihatsu Ayla Custom.

Photo :
  • Dian Tami Kosasih/VIVA.co.id

Pasar otomotif Indonesia pernah diramaikan oleh mobil-mobil, yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Dengan dana kurang dari Rp100 juta, masyarakat bisa membawa pulang unit tersebut.

Kendaraan yang dimaksud adalah jenis yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car alias LCGC. Saat pertama kali diperkenalkan pada 2013, ada beberapa model yang harganya hanya puluhan juta rupiah. Simak detailnya di tautan ini.

3. 5 Recall Mobil Terbesar Sepanjang Sejarah

Presiden Takata, Shigehisa Takada (kanan)

Photo :
  • autonews

Industri otomotif telah mengalami berbagai recall mobil sepanjang sejarahnya. Recall adalah penarikan kembali kendaraan dari pemiliknya untuk diperbaiki atau diganti karena adanya masalah atau cacat produksi.

Proses recall mobil biasanya dilakukan oleh produsen sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap produknya, sekalipun telah berada di tangan konsumen. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya