Terpopuler Otomotif: Jenis Mobil yang Laku di Indonesia, Desain Vespa Dilindungi Hak Cipta

VIVA Otomotif: All New Daihatsu Ayla di GJAW 2023
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, 20 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Selasa kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari jenis mobil yang laku di Indonesia,sampai dengan desain Vespa dilindungi hak cipta.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

1. Ini Jenis Mobil yang Banyak Dibeli di Indonesia

VIVA Otomotif: All New Toyota Agya di GJAW 2023

Photo :
  • Dok: TAM
Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Mobil LCGC atau Low Cost Green Car, merupakan jenis yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, yang ingin memiliki kendaraan dengan harga terjangkau dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di laman Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, diketahui bahwa pada periode Januari hingga November tahun ini permintaan terhadap mobil LCGC mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. Lihat informasinya di tautan ini.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

2. 10 Mobil Hybrid Paling Laku November 2023

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Dok: TAM

Toyota Innova Zenix Hybrid kembali menjadi mobil hybrid terlaris di Indonesia, pada bulan November 2023. Mobil tersebut terjual sebanyak 2.758 unit, turun 16 persen dari bulan sebelumnya yang terjual 3.287 unit.

Posisi kedua ditempati oleh Suzuki XL7 Hybrid dengan penjualan 1.482 unit, naik 51,9 persen dari bulan sebelumnya yang terjual 939 unit. Simak detailnya di tautan ini.

3. Desain Sepeda Motor Vespa Resmi Tidak Boleh Dijiplak

Ilustrasi sepeda motor Vespa

Photo :
  • Bikesrepublic

Produsen sepeda motor Vespa memenangkan gugatan merek dagang terhadap produsen sepeda motor China, Zhejiang Qianjiang Motorcycle. Gugatan tersebut diajukan, karena pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut dianggap telah menjiplak desain.

Gugatan tersebut diajukan di Pengadilan Distrik Milan, Italia, pada tahun 2022. Vespa menuduh Qianjiang Motorcycle telah menjiplak desain beberapa model andalan mereka. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya