Terpopuler Otomotif: Deretan Mobil yang Tidak Lagi Dijual, Biaya Kepemilikan SUV Hybrid

Mobil Honda Brio Urbanite meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • Screenshot

Jakarta, 30 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Jumat kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari deretan mobil yang tidak lagi dijual, sampai dengan biaya kepemilikan SUV hybrid.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

1. Deretan Mobil yang Tidak Lagi Dijual di 2023, Ada Honda Brio

Honda Brio RS Urbanite Edition

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Pasar otomotif di Indonesia pada tahun ini semakin ketat, dengan kehadiran beberapa merek mobil baru. Hal itu membuat beberapa pabrikan kendaraan harus mengatur ulang strategi, salah satunya dengan cara tidak lagi memasarkan produk tertentu.

Dari hasil penelusuran VIVA Otomotif, pada tahun 2023 terdapat enam mobil yang tidak lagi dijual di Indonesia. Mobil-mobil tersebut berasal dari berbagai segmen, mulai dari LCGC, MPV hingga SUV. Lihat daftarnya di tautan ini.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

2. Mobil Andalan Vin Diesel Disuntik Mati

Dodge Challenger SRT

Photo :
  • Dok: Stellantis

Produksi Dodge Challenger disetop untuk selamanya, oleh perusahaan Stellantis Group. Mobil muscle ikonik ini menutup perjalanannya dengan edisi terakhir yang sangat istimewa, yaitu SRT Demon berwarna hitam pekat.

Selain Challenger, mereka juga menyudahi produksi model Dodge Charger. Kedua mobil itu identik dengan karakter Dominic Toretto di film Fast and Furious yang diperankan oleh Vin Diesel. Simak detailnya di tautan ini.

3. Biaya Kepemilikan Mobil SUV Hybrid Cuma Rp20 Ribuan

VIVA Otomotif: Suzuki Grand Vitara

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Masyarakat Indonesia yang mencari mobil SUV perkotaan dan mengutamakan efisiensi serta biaya kepemilikan, kini punya pilihan menarik dengan kehadiran Suzuki Grand Vitara.

Mobil ini tidak hanya dibekali mesin 1.500cc ramah lingkungan berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), tapi juga menawarkan biaya perawatan dan pajak yang bersahabat. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya