Biaya Kepemilikan Mobil SUV Hybrid Cuma Rp20 Ribuan

VIVA Otomotif: Suzuki Grand Vitara
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 29 Desember 2023 – Masyarakat Indonesia yang mencari mobil SUV perkotaan dan mengutamakan efisiensi serta biaya kepemilikan, kini punya pilihan menarik dengan kehadiran Suzuki Grand Vitara.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Mobil ini tidak hanya dibekali mesin 1.500cc ramah lingkungan berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), tapi juga menawarkan biaya perawatan dan pajak yang bersahabat.

Suzuki memanjakan pemilik Grand Vitara dengan gratis biaya jasa servis hingga jarak tempuh 50.000 km. Ini berarti, Anda tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk perawatan rutin selama periode tersebut.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Biaya baru akan muncul ketika mobil mencapai 60.000 km dan seterusnya, dengan total estimasi biaya hingga 100.000 km sekitar Rp10.589.750 atau Rp5.803 per hari. Perawatan ini meliputi penggantian komponen fast moving dan oli Ecstar.

VIVA Otomotif: Suzuki Grand Vitara

Photo :
  • Dok: SIS
Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Biaya kepemilikan Grand Vitara semakin menarik dengan pajak tahunan yang tergolong terjangkau. Tipe GL dikenakan biaya Rp5.712.000 per tahun, sedangkan tipe GX sedikit lebih tinggi di angka Rp6.111.000 per tahun.

Dengan rincian biaya per hari sekitar Rp15.649 untuk tipe GL dan Rp16.742 untuk tipe GX, Grand Vitara tetap menjadi pilihan yang hemat untuk SUV sekelasnya.

Apabila dijumlahkan, maka total biaya kepemilikan Grand Vitara GL adalah Rp21.452 per hari, sedangkan untuk Grand Vitara GX angkanya ada di Rp22.545 per hari. 

Assistant to Department Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy Murdoko mengatakan bahwa melalui pemaparan biaya kepemilikan Grand Vitara itu mereka berharap dapat membantu calon konsumen dalam menghitung biaya yang akan dikeluarkan ketika membeli unit kendaraan.

“Hal ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen kami, untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan mobil impiannya,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya