Xiaomi Resmi Luncurkan Mobil Listrik Pertama, Ini Spesifikasinya

Xiaomi SU7
Sumber :
  • Electrek

Beijing, 28 Desember 2023 – Produsen smartphone asal China, Xiaomi, resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya, yang diberi nama SU7. Mobil ini dirancang untuk bersaing dengan Tesla dan Porsche.

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Xiaomi SU7 dirancang dengan gaya yang futuristik dan elegan. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.880 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.550 mm. Bobotnya disebut mencapai 1.760 kg.

Kendaraan bebas emisi ini ditenagai oleh motor listrik dalam konfigurasi satu atau dua, di mana tipe tertinggi bisa menghasilkan 645 daya kuda. Motor listrik ini dipasangkan dengan baterai berkapasitas 101 kWh.

Kaum Mendang-mending Jangan Kaget dengan Harga Mobil Listrik BMW i5, Incar Pejabat dan Sultan

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Electrek, dengan baterai yang disuplai oleh CATL, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 800 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Xiaomi SU7

Photo :
  • Electrek
Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Dengan kemampuan itu, SU7 digadang-gadang bisa berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 2,67 detik. Kecepatan maksimumnya mencapai 265 km per jam.

Xiaomi SU7 akan mulai dijual di Tiongkok pada tahun 2024. Harganya belum diumumkan, tetapi diperkirakan akan berada di kisaran 300.000 yuan atau sekitar Rp650 jutaan.

Model ini merupakan langkah awal Xiaomi untuk memasuki pasar mobil listrik. Mereka menargetkan untuk menjadi salah satu produsen mobil listrik terbesar di dunia.

Xiaomi SU7 dirancang untuk bersaing dengan Tesla dan Porsche. Tesla adalah produsen mobil listrik terbesar di dunia, sedangkan Porsche adalah salah satu produsen mobil mewah terkemuka di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya