Terpopuler Otomotif: Dispensasi SIM yang Habis Masa Berlaku, Tukang Parkir Jadi Sorotan Lagi

Surat Izin Mengemudi atau SIM C
Sumber :

Jakarta, 31 Desember 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari dispensasi SIM yang habis masa berlaku, sampai dengan tukang parkir jadi sorotan lagi.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

1. Dispensasi untuk SIM yang Masa Berlakunya Habis Kembali Diberlakukan

Ilustrasi SIM

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Surat Izin Mengemudi atau SIM merupakan salah satu kelengkapan, yang harus dibawa setiap pengguna kendaraan bermotor. Dokumen ini memiliki masa berlaku, dan jika akan segera habis harus diperpanjang.

Dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru, layanan penerbitan dan perpanjangan SIM di seluruh Indonesia ditiadakan untuk sementara yakni pada 30 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Lihat informasinya di tautan ini.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

2. Warganet Ini Siap Coblos Capres yang Bisa Tertibkan Tukang Parkir

Parkir liar motor di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

Keberadaan tukang parkir di Indonesia bak pisau bermata dua, pada satu sisi banyak yang membutuhkan jasa mereka namun di sisi lain ada juga keluhan dari warga.

Keluhan yang sering diutarakan oleh warganet yakni uang kembalian yang kurang, memungut retribusi di wilayah bebas parkir, lepas tanggung jawab saat ada kerusakan atau kehilangan, serta dianggap memberatkan mereka yang hanya parkir sebentar. Simak detailnya di tautan ini.

3. Dua Bocil Bawa Sepeda Listrik ke Jalan Raya Mengalami Kecelakaan

Anak di bawah umur mengendarai sepeda listrik Migo di jalan raya.

Photo :
  • Instagram @fakta.indo

Penggunaan sepeda listrik oleh anak-anak memerlukan perhatian ekstra untuk keselamatan karena belakangan ini terdapat video yang memperlihatkan anak di bawah umur mengendarai sepeda listrik di jalan raya berakhir kecelakaan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @info_jabodetabek memperlihatkan dua bocah kecil mengalami kecelakaan saat memutar melintas di jalan raya, anak-anak ini juga tidak mengenakan helm. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya