Terpopuler: Mobil yang Jadi Favorit di Indonesia Timur, Menko Luhut Bicara BBM Baru

New Daihatsu Sigra 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 20 Januari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Jumat kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil yang jadi favorit di Indonesia Timur, sampai dengan Menko Luhut bicara BBM baru.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

1. Mobil Ini Jadi Favorit Masyarakat Indonesia Bagian Timur

Mobil Daihatsu Gran Max

Photo :
  • VIVA Otomotif
Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Daihatsu mengukuhkan dominasinya di Indonesia bagian timur, membungkus 27 persen pangsa pasar mobil dengan penjualan rata-rata 6.500-7.000 unit per bulan.

Sulawesi Utara menjadi wilayah terkuat dengan pangsa pasar 33 persen, sementara di Ternate dan Maluku masih dalam tahap pengembangan dengan raihan 11 persen. Lihat informasinya di tautan ini.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

2. Menko Luhut Bicara soal BBM Baru untuk Indonesia

Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah Indonesia akan menyediakan BBM rendah sulfur di DKI Jakarta pada triwulan kedua secara bertahap.

Selain itu, pemerintah juga akan menyiapkan roadmap penyediaan bahan bakar minyak dengan standar Euro 5/6 untuk pasar tanah air. Simak detailnya di tautan ini.

3. Peminat Mobil Jenis Ini Tumbuh Pesat di 2023

Toyota Hilux di Ajang AXCR 2023

Photo :
  • AXCR 2023

Industri otomotif Indonesia mengalami pasang surut di tahun 2023. Meskipun secara keseluruhan penjualan mobil secara retail (dari diler ke konsumen) mengalami penurunan sebesar 1,5 persen dibandingkan tahun 2022, ternyata tidak semua jenis kendaraan merasakan penurunan ini.

Beberapa faktor seperti pelemahan ekonomi global, kenaikan harga BBM, dan persaingan ketat turut mempengaruhi daya beli masyarakat dan berimbas pada penurunan penjualan. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya