Terpopuler: Motor Matik Baru Rp21 Jutaan di Indonesia, Taksi Robot Saling Serobot

Peluncuran TVS Callisto 125 di Indonesia
Sumber :
  • Dok: TVS-MCI

Jakarta, 22 Januari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Minggu kemarin, dan banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari motor matik baru Rp21 jutaan di Indonesia, sampai dengan taksi robot saling serobot.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

1. Sepeda Motor Matik Baru Rp21 Jutaan Mengaspal di Indonesia

TVS Callisto 125

Photo :
  • Dok: TVS-MCI
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

TVS Motor Company Indonesia resmi meluncurkan sepeda motor TVS Callisto 125 di Tanah Air. Skuter matik ini hadir dengan sederet peningkatan dibanding saudaranya, Callisto 110, mulai dari mesin lebih bertenaga, bagasi super lapang, hingga fitur-fitur cerdas untuk kenyamanan berkendara.

Di sektor jantung pacu, Callisto 125 dibekali mesin 124,8cc silinder tunggal berpendingin udara yang sanggup menghasilkan tenaga 8 daya kuda dan torsi 10,5 Newton meter. Tak ketinggalan, teknologi Eco-Thrust Fuel Injection TVSM disematkan untuk efisiensi bahan bakar terbaik. Lihat informasinya di tautan ini.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

2. Viral Taksi Robot Saling Serobot di Jalan Raya

Taksi robot / mobil otonom Waymo

Photo :
  • Carscoops

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan taksi robot Waymo melakukan pemotongan terhadap kendaraan otonom Waymo lainnya di sebuah persimpangan di California, Amerika Serikat.

Video tersebut menunjukkan dua kendaraan Jaguar I-Pace Waymo yang berhenti di persimpangan. Kendaraan di sebelah kiri, yang dikemudikan oleh sistem otonom Waymo, tiba-tiba melaju melewati kendaraan di sebelah kanan, yang juga dikemudikan oleh sistem otonom tersebut. Simak detailnya di tautan ini.

3. Tips Mengatasi Silau Lampu Mobil dari Arah Berlawanan

Ilustrasi mengemudi di malam hari

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Mengemudikan mobil di malam hari memang memiliki suasana tersendiri. Jalanan yang lengang dan pemandangan sekitar yang gelap bisa jadi terasa menyenangkan.

Namun, berkendara di malam hari juga membutuhkan kewaspadaan ekstra. Salah satu tantangan terbesarnya adalah silau cahaya lampu mobil dari arah berlawanan. Silau ini bisa mengganggu penglihatan dan meningkatkan risiko kecelakaan. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya