Terpopuler: Mobil Terlaris di Dunia Bukan Toyota, Merek Mewah Baru di Atas Lexus

Momen Tesla model Y dikirim ke Jepang
Sumber :
  • Tesla

Jakarta, 28 Januari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu kemarin, dan banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil terlaris di dunia bukan Toyota, sampai dengan merek mewah baru di atas Lexus.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

1. Bukan Toyota, Ini Mobil Terlaris di Dunia Tahun 2023

Tesla Model Y di IIMS 2022

Photo :
  • Istimewa
Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Tesla berada di jalur yang tepat untuk meraih mahkota mobil terlaris di dunia pada tahun 2023, dengan Model Y mengamankan posisi teratas di sebagian besar pasar global.

Meskipun baru didirikan pada tahun 2003, pabrikan mobil listrik alias electric vehicle (EV) tersebut telah memicu perubahan besar dalam lanskap otomotif, menciptakan model listrik yang telah melampaui para pesaingnya dan memecahkan rekor menjadi EV pertama yang memimpin pasar global. Lihat informasinya di tautan ini.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

2. Toyota Berencana Meluncurkan Merek Mewah Baru di Atas Lexus

VIVA Otomotif: Toyota Century SUV

Photo :
  • Dok: Toyota

Toyota dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan merek mewah baru yang akan berada di atas Lexus. Merek baru ini akan menggunakan nama Century, yang saat ini digunakan untuk sedan mewah yang telah diproduksi oleh Toyota sejak tahun 1967.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, informasi ini disampaikan oleh seorang eksekutif Toyota yang tidak disebutkan namanya di Tokyo Auto Salon pada bulan ini. Simak detailnya di tautan ini.

3. Kawasaki Ninja Baru Bergaya Klasik Dijual Rp90 Jutaan

Kawasaki Ninja 500 SE 40th Anniversary Edition

Photo :
  • Young-Machine

Kawasaki Amerika baru saja meluncurkan model spesial untuk merayakan ulang tahun ke-40 dari seri Ninja. Model spesial tersebut adalah Kawasaki Ninja 500 SE 40th Anniversary Edition, yang hadir dengan warna dan grafis yang unik.

Ninja 500 SE 40th Anniversary Edition memiliki warna dasar lime green yang dikombinasikan dengan putih dan biru. Warna-warna tersebut terinspirasi dari desain Ninja 900R yang dirilis pada tahun 1984. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya