Mitsubishi XFORCE Tetap Nyaman Saat Terjang Berbagai Medan dan Kondisi Jalan

Mitsubisi XFROCE
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan mobil compact SUV terbarunya, Mitsubishi XFORCE sejak Agustus 2023 lalu. Mitsubishi XFORCE didistribusikan kepada konsumen untuk menemani ragam life’s adventure yang menyenangkan. MMKSI meyakini bahwa kualitas petualangan hidup setiap individu dapat terus ditingkatkan dan Mitsubishi XFORCE hadir untuk memberikan petualangan baru yang belum pernah diberikan oleh kendaraan lain. Hadir dengan beragam fitur dan keunggulan, Mitsubishi XFORCE siap untuk memberikan #InfiniteXcitement dalam setiap kilometer nya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Superioritas dan impresi menyenangkan pada saat mengendarai Mitsubishi XFORCE dirasakan langsung oleh Tim VIVA saat melakukan test drive Mitsubishi XFORCE baru-baru ini. Menjalani jalur Yogyakarta-Semarang, berbagai medan dan kondisi dilalui tanpa hambatan. Mitsubishi XFORCE siap menerjang berbagai medan dan kondisi jalan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Jalur perkotaan yang padat kendaraan menjadi kanvas ideal untuk menggambarkan kelincahan dan keandalan Mitsubishi XFORCE di berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan raya yang mulus hingga lanskap yang menantang yang dapat mempertegas kemampuan dinamis model ini.

Mitsubishi XFORCE dapat melaju tanpa hambatan mengingat teritori utama dari model ini adalah untuk mobilitas urban. Dapat merasakan dengan maksimal kenyamanan serta utilitas fitur yang ada diantaranya, namun tidak terbatas pada kabin yang luas, ruang penyimpanan yang banyak, 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, connected car service, dan masih banyak lagi. Sepanjang perjalanan, kita juga dapat meningkatkan sensasi berkendara dengan kehadiran Dynamic Sound Yamaha Premium dan tentunya 4 mode berkendara yang memberikan kenyamanan lebih saat melewati beragam medan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pada saat berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan, kita dapat memaksimalkan fitur cruise control, blind spot monitoring, serta audio system Dynamics Sound Yamaha Premium dengan lagu kesukaan masing-masing. Tak hanya dapat menyesuaikan audio output dengan empat mode suara yang berbeda, yaitu signature, powerful, lively, dan relaxing yang tersalurkan melalui 8 speaker di dalam mobil, audio system ini juga terbilang canggih karena audio dari Yamaha dapat menyesuaikan output dengan tingkat kecepatan mobil dan kondisi jalanan melalui fitur Speed Compensated Volume yang memiliki 5 level pilihan.

Keunggulan high ground clearance dengan suspensi yang tersetel dengan baik bisa dirasakan secara optimal, di mana masih banyak terdapat jalanan yang setengah di aspal. Pengemudi juga bisa merasakan ringannya kemudi, karena Mitsubishi XFORCEmemiliki fitur easy handling dengan radius putar yang kecil.

Walau berada di wilayah perbukitan, namun kenyamanan berkendara tetap bisa didapatkan lewat fitur special tuned CVT. Sementara di atas jalanan yang berkelok dan penuh dengan tanjakan, performa Mitsubishi XFORCE juga dapat dirasakan melalui fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, serta Auto Light Control.

Mitsubishi XFORCE punya fitur yang sangat diandalkan untuk berbagai kondisi jalan yaitu drive mode. Fitur canggih ini disematkan pada varian ultimate atau tipe tertinggi Xforce, untuk memberikan sensasi mengemudi yang lebih beragam.

Drive mode ini meliputi pengaturan Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mode Wet untuk situasi hujan atau basah didesain hanya untuk kondisi jalan di Indonesia.

Pilihan mode berkendara itu cukup diatur lewat tombol di sebelah tuas transmisi. Pilihan mode berkendara akan tampil pada layar di dasbor sehingga mudah dipantau pengemudi untuk mengatasi permukaan jalan dengan XFORCE.

Contoh saat mode normal, kontrol traksi secara otomatis diatur pada level 3 (menengah), artinya komputer mengizinkan roda untuk spin, sebelum akhirnya sistem mengambil alih agar traksi tetap terjaga.

Selain itu respons AYC di level 1, respons akselerasi (mesin dan transmisi) di level 3, serta bobot setir di level 3. Pengaturan otomatis ini didesain mendapatkan parameter paling ideal saat Mitsubishi XFORCE digunakan pada situasi umum berkendara biasa.

Kemudian pada mode Wet, kontrol traksi diatur pada level 4 atau kontrol traksi lebih sigap mengantisipasi kebutuhan traksi ban. Pada level ini komputer lebih banyak mengintervensi untuk mengurangi slip roda sehingga membantu ketika bermanuver.

AYC diatur di level 4 untuk meminimalkan understeer, respons akselerasi di level 1,5, dan bobot setir di level 4.

Selain itu di mode Gravel, kontrol traksi di level 1 yang artinya komputer mengizinkan roda Mitsubishi XFORCE lebih banyak spin, lalu AYC di level 3, respons akselerasi di level 2, dan bobot setir di level 4.
Terakhir pada mode Mud, kontrol traksi di level 1, AYC dinonaktifkan, respons akselerasi di level 1, dan bobot setir ada di set normal alias level 3. Dengan demikian XFORCE menjadi lebih leluasa dikendarai di medan berlumpur.

Mitsubishi XFORCE dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan. Dengan Ground Clearance sebesar 222 mm, Mitsubishi XFORCE mampu melewati berbagai kondisi jalan dengan percaya diri. Dilengkapi Small Turning Radius memudahkan Anda untuk manuver dan berbelok dengan sangat mudah.

Mitsubishi XFORCE dengan mesin 1.499 cc mampu menghasilkan tenaga 77 kW atau sekitar 103 tenaga kuda di putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Suspensi kendaraan ini juga terasa nyaman bahkan ketika melintasi jalanan bergelombang.

Pada Mitsubishi XFORCE juga menyediakan konsol boks di tengah jok depan, yang tidak hanya dijadikan sandaran tangan tetapi juga memiliki fungsi pendingin minuman selama perjalanan. Fitur ini bisa digunakan untuk menjaga suhu minuman agar tetap dingin dan segar.

Sensasi Duduk di Bagian Kursi Penumpang

Saat merasakan duduk di bagian kursi penumpang, terasa area ini memiliki ruang kaki dan kepala yang luas. Sandaran kursi belakang bisa diatur kemiringannya, maksimal hingga 33 derajat. Tidak hanya itu, posisi sandaran kepala juga bisa diatur sesuai dengan kenyamanan penumpang.

Pada bagian belakang, terdapat tempat penyimpanan yang cukup memadai. Ada dua kantong terpisah di belakang sandaran kursi depan untuk menyimpan aneka dokumen. Kemudian penumpang juga bisa menaruh minum di bagian bawah pintu mobil, yang muat hingga dua botol. Lalu, di area penumpang ini terdapat dua colokan USB type A dan type C yang berada di tengah.

Pada Mitsubishi XFORCE terdapat setelan suspensi yang mereka sebut Well Tuned Suspension. Suspensi depan mengusung MacPherson Struts dan penyangga roda belakang tipe Torsion Beam. Performa suspensinya menawarkan kenyamanan untuk sebuah SUV kompak, tanpa menghilangkan karakter tangguh dan handling menyenangkan. Ini jelas sesuai dengan jalanan Indonesia yang sangat beragam.

Mitsubishi XFORCE juga dilengkapi New CVT Gearbox efisiensi bahan bakar yang tinggi dan ketenangan melalui perpindahan gigi yang mulus pada bukaan akselerator yang lebih rendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya