Ini Ucapan Presiden Jokowi saat Buka Pameran IIMS 2024

Pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: Dyandra Promosindo

Jakarta – Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 resmi dibuka pada hari ini, Kamis, 15 Februari 2024. Ajang ini akan berlangsung hingga Minggu, 25 Februari mendatang.

BYD Ungkap Konsumen Mobil Listriknya Punya Karakter Berbeda

Tahun ini, IIMS bertema "Your Infinite Autotainment Experience", yang berarti menggabungkan dua magnet pasar yang luas dengan paduan pameran otomotif yang terus mengikuti tren kebutuhan dan gaya hidup masyarakat dan menghadirkan hiburan berupa konser musik yang bisa dinikmati seluruh kalangan.

Sama seperti tahun sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka dan meresmikan pameran ini secara langsung.

UU DKJ Resmi Diteken Jokowi, Jakarta Masih Ibu Kota Negara

Pembukaan IIMS 2024 oleh Presiden Joko Widodo

Photo :
  • Arianti Widya

"Bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya resmikan pembukaan pameran IIMS 2024," ujar Jokowi di JIEXpo Kemayoran, dikutip VIVA Otomotif.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Ajang IIMS 2024 ini diharapkan bisa menjadi titik balik penting dalam mendorong kolaborasi antara pemangku kepentingan dan kemitraan yang saling menguntungkan dan bisa membawa otomotif menjadi lebih besar, kata Liliek Oetama selaku perwakilan penyelenggara IIMS 2024.

Untuk diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmitha, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/Badan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan jajaran turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut.

Sebagai informasi, sebanyak 187 merek terdaftar sebagai peserta pameran, 53 di antaranya berasal dari brand kendaraan bermotor siap memeriahkan ajang yang berlangsung hingga 25 Februari mendatang.

Bahkan, terdapat beberapa merek pendatang baru, yang siap meramaikan pasar Tanah Air, seperti BYD dan Vinfast.

Lebih lanjut, IIMS 2024 menargetkan transaksi hingga Rp5,3 trilliun, dengan target kunjungan mencapai 470 ribu orang selama 11 hari pameran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya