Terpopuler: BYD Lirik Pasar Motor Listrik, Mobil yang Bisa Mengambang Laku Keras

Sepeda motor listrik Nerva yang pakai baterai Blade buatan BYD
Sumber :
  • Carnewschina

Jakarta, 28 Februari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Selasa kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari BYD lirik pasar motor listrik, sampai dengan mobil yang bisa mengambang laku keras.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

1. BYD akan Memasuki Pasar Sepeda Motor Listrik

Baterai Blade BYD

Photo :
  • Dok: BYD
BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

BYD sebagai pabrikan otomotif asal China dan juga produsen baterai EV terbesar kedua di dunia, mengumumkan rencananya untuk memasuki pasar sepeda motor listrik.

Mereka akan meningkatkan investasi dan penelitian serta pengembangan (R&D) untuk mengembangkan baterai khusus untuk kendaraan roda dua. Lihat informasinya di tautan ini.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

2. Mobil dari China yang Bisa Mengambang di Air Laku Keras

VIVA Otomotif: BYD YangWang U8 mengambang di air

Photo :
  • Carscoops

BYD sebagai raksasa otomotif China, baru saja meluncurkan mobil SUV amfibi unggulannya, YangWang U8, di Eropa. Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan di China pada Januari 2023, dan langsung menarik perhatian karena kemampuannya yang unik untuk mengapung dan bergerak di atas air.

YangWang U8 dilengkapi dengan sistem propulsi khusus yang memungkinkannya melintasi air dengan kecepatan 3 km/jam. Tak hanya itu, mobil SUV ini juga mampu melakukan putar balik 360 derajat di atas air, layaknya tank. Simak detailnya di tautan ini.

3. Banyak Kendaraan Mogok Usai Isi BBM di SPBU Ini

SPBU Pertamina, BBM

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Puluhan kendaraan roda dua dan empat mogok, mendadak usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @mediagramindo, kejadian ini bermula saat sejumlah pengendara mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU tersebut. Tak lama kemudian, kendaraan mereka mulai mengalami kendala seperti mesin tersendat, brebet, hingga akhirnya mogok total. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya