Suzuki Jimny 5 Pintu Kini Punya Lawan Sepadan

Bocoran Mahindra Thar Armada
Sumber :
  • Hindustantimes

Mumbai, 27 Februari 2024 - Mahindra Thar, mobil SUV berkemampuan off-road dari India siap menantang dominasi Suzuki Jimny dengan meluncurkan versi 5 pintu yang dijuluki Thar Armada.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Thar Armada 5-Door dijadwalkan diluncurkan di Negeri Hindustan pada pertengahan 2024, dan diharapkan menjadi pesaing sepadan bagi Jimny 5 pintu yang saat ini sedang menjadi sorotan di Indonesia.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Cartoq, mobil baru itu diprediksi akan memiliki desain eksterior yang mirip dengan Thar 3-Door, dengan tambahan pintu belakang untuk akses kabin yang lebih mudah.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Kabinnya diprediksi akan lebih luas dan lapang, cocok untuk keluarga. Fitur kenyamanan dan kemudahan modern seperti layar sentuh infotainment yang lebih besar, AC belakang, tombol start-stop, dan kontrol iklim otomatis juga diprediksi akan hadir.

New Mahindra Thar

Photo :
  • Motoroids
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Soal performa, Thar Armada 5-Door kemungkinan besar akan menggunakan mesin yang sama dengan Thar 3-Door, yaitu mesin bensin 2.0 liter dengan tambahan turbocharger serta pilihan dapur pacu diesel 2.2 liter. Sistem penggerak empat roda yang tangguh untuk off-road, juga dipastikan akan hadir.

Peluncuran Thar Armada 5-Door diprediksi akan memanaskan persaingan di pasar SUV off-road kompak. Jimny 5 pintu, yang telah lebih dulu hadir di pasaran, memiliki keunggulan dalam hal desain yang stylish dan fitur modern.

Harga Thar Armada 5-Door diprediksi akan lebih tinggi daripada Thar 3-Door. Namun, banderol pastinya baru akan diumumkan saat peluncuran resmi.

Belum diketahui juga, apakah model baru tersebut akan dipasarkan di negara lain atau hanya dijual untuk konsumen India saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya