SPBU Ini Punya Kelemahan, Bisa Isi Bensin Gratis

Ilustrasi mengisi BBM di SPBU
Sumber :
  • Carscoops

Lincoln, 12 Maret 2024 - Seorang wanita di Nebraska, Amerika Serikat, terjerat kasus penipuan setelah diduga memanfaatkan celah di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum alias SPBU untuk mendapatkan 28.000 liter bensin gratis.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Dawn Thompson yang berusia 45 tahun dituduh menipu SPBU Pump and Pantry, dengan cara menggesek kartu diskonnya sebanyak dua kali.

Aksi ini mengaktifkan mode demo pada pompa, dan memungkinkannya mengisi Bahan Bakar Minyak atau BBM tanpa perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Kelicikan Thompson terungkap setelah pihak berwenang meneliti aktivitas mencurigakan pada kartu diskon tersebut.

Ilustrasi oktan bensin di SPBU Amerika Serikat

Photo :
  • Cargurus
Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Dalam kurun waktu enam bulan, dari November 2022 hingga Juni 2023, kartu Thompson digunakan untuk mendapatkan bensin gratis sebanyak 510 kali. Rekaman kamera pengawas menunjukkan Thompson mengisi kendaraannya di pompa bensin tersebut.

Meskipun Thompson berhasil mendapatkan banyak bensin gratis, keuntungannya dari program rewards terbilang kecil karena pembeliannya yang terpecah-pecah. Total kerugian yang ditanggung pihak pompa bensin mencapai US$27.860,27 (sekitar Rp404 juta).

Thompson telah ditangkap dan didakwa dengan pasal pencurian dengan nilai lebih dari US$5.000 atau setara Rp77 jutaan.

Kasus ini menjadi pengingat bagi pengelola pompa bensin untuk meningkatkan keamanan sistem mereka, dan bagi para pengguna untuk selalu berhati-hati saat menggunakan kartu diskon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya