Tips Merawat Innova Zenix Hybrid untuk Pemilik Baru

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix di pameran IIMS 2023
Sumber :
  • Dok: TAM

Jakarta, 11 Maret 2024 – All New Kijang Innova Zenix HEV menjadi mobil baru Toyota paling laris di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil keluarga modern ini memiliki berbagai keunggulan, seperti mesin hybrid hemat bensin, rendah emisi, dan bertenaga.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Bagi pemilik yang baru saja membeli mobil ini, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk menjaga performa dan ketahanannya. Berikut tipsnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Auto2000:

1. Lakukan Inspeksi Menyeluruh Saat Serah Terima Mobil

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pastikan seluruh bagian mobil tidak ada cacat atau kerusakan. Periksa juga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti BPKB, STNK, dan faktur.

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Dok: TAM
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

2. Pelajari Buku Manual Kendaraan

Buku manual berisi informasi penting tentang cara penggunaan dan perawatan mobil. Pelajari dengan seksama, terutama bagi yang belum pernah memiliki mobil hybrid.

3. Perhatikan Perawatan Baterai

Baterai merupakan komponen penting pada mobil hybrid. Pastikan kisi udara pendingin baterai di bawah jok penumpang depan tidak terhalang agar baterai tidak overheat.

4. Gunakan Oli Mesin yang Tepat

Gunakan TMO TGRI Oil 0W-20 API SP with Synthetic Ester Technology untuk menjaga kinerja mesin dan baterai. Oli ini memiliki viskositas rendah dan aditif khusus yang mampu memaksimalkan potensi mesin hybrid.

5. Lakukan Servis Berkala

Servis berkala penting untuk memastikan semua komponen mobil berfungsi optimal. Lakukan servis berkala satu bulan pertama atau jarak tempuh 1.000 kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya