Terpopuler: SIM Mati Tidak Perlu Bikin Baru, Honda Jazz Bekas Rp60 Jutaan

Peserta mengikuti ujian teori Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta, Selasa (2/6/2020).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Jakarta, 12 Maret 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Senin kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari SIM mati tidak perlu bikin baru, sampai dengan Honda Jazz bekas Rp60 jutaan.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

1. Resmi! SIM yang Habis Masa Berlaku Tidak Perlu Bikin Baru

Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Surat Izin Mengemudi atau SIM menjadi salah satu kelengkapan yang wajib dibawa ketika berkendara di jalan, baik dengan mobil maupun sepeda motor. Setiap SIM memiliki masa berlaku, yang apabila akan habis maka harus diperpanjang.

pengemudi harus tetap memperhatikan masa berlaku kartu identitas tersebut. Sebab, jika masa berlakunya sudah lewat alias kedaluwarsa, pemilik SIM harus membuat yang baru dengan ujian tulis dan praktik seperti saat pertama kali. Lihat informasinya di tautan ini.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

2. Harga Honda Jazz Bekas per Maret 2024 Mulai Rp60 Jutaan

Honda Jazz

Photo :
  • HPM

Honda Jazz, mobil hatchback ikonik yang pernah menjadi primadona di Indonesia, memiliki sejarah panjang dan menarik di Tanah Air.

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004, Jazz langsung menarik perhatian dengan desainnya yang stylish, performa yang gesit, dan ruang kabin yang lega. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

Suzuki Jimny 5 pintu edisi 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan, bahwa penjualan mobil SUV terbaru mereka yakni Suzuki Jimny 5 pintu telah mencapai hampir 1.800 unit sejak diluncurkan pada Februari kemarin.

Peluncuran mobil ikonik tersebut dilakukan di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, namun proses pemesanan sudah dibuka sebelum ajang tersebut. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya