VIDEO: Mobil dari Bekas Pesawat Luar Angkasa

Sonic Wind
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Dari sebuah garasi sederhana di tepi gurun Mojave, Amerika Serikat, seorang pria bernama Waldo Stakes,
membuat sebuah kendaraan dari potongan pesawat ruang angkasa dan rudal nuklir.

Dilansir harian Daily Mail, Selasa 17 Januari 2012, kendaraan yang diberi nama Sonic Wind Land Speed Record Vehicle ini diklaim mampu melesat hingga 2.000 mph atau sekitar 3.218 km/jam. Rencananya dengan kendaraan ini Waldo siap memecahkan rekor dunia kecepatan darat.

Kendaraan ini memiliki panjang 50 kaki. Bagian sirip belakangnya menggunakan sirip milik pesawat roket militer X-15, yang mencetak kecepatan pada 3 Oktober 1967. Sedangkan bagian lainnya, berasal dari rudal nuklir Redstone dan Corporal serta sebuah service module Nasa Apollo.

Adapun untuk bahan bakarnya, Sonic Wind menggunakan metanol dan oksigen cair, yang akan membuat seperti sebuah bom yang dapat dikendalikan.
 
Untuk memecahkan rekor kecepatan darat yang saat ini dipegang oleh Briton Andy Green, ketika memacu kendaraan bernama ThrustSSC di 1997. Waldo berencana untuk menggunakan pilot perempuan yang bertugas di U.S. Navy F-18 untuk mengendarai Sonic Wind. Lihat videonya di sini.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024