Audi A5 Coupe Bertambah 'Ganas'

Qatar Motor Show 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Audi A5 coupe (model dua pintu) merupakan mobil pabrikan Jerman yang mulai diproduksi pada 2007. Namun, saat ini juga hadir beberapa model A5 seperti convertible (tanpa atap) dan versi 5 pintu yang merupakan generasi penerus dari Audi A4 sedan.

Rumah modifikasi Senner Tuning, seperti dilansir Carbuzz, Minggu, 18 Maret 2012, meningkatkan kemampuan Audi A5 coupe khususnya di bagian mesin dan tampilan yang lebih memikat.

Audi A5 coupe facelift dari Senner ini menggunakan blok mesin terbaru dan mendapat julukan 'white beast'. Mesin standar milik Audi A5 coupe berkapasitas 3.0-liter V6 supercharged diubah dengan mesin V8, 4.0-liter sehingga tenaganya naik menjadi 371 hp (naik 43 hp) dan torsinya mencapai 369 lb-feet (naik 45 lb-feet).

Senner Tuning melakukan beberapa ubahan mulai dari Engine Control Unit (ECU), ubahan pada knalpot dengan balutan stainless sepanjang 100 mm, dan saringan udara khas mobil sport sehingga kecepatan maksimum mobil ini melonjak dari 250 km/jam menjadi 269 km/jam.

Sebagai penunjang, ubahan dilakukan pada velg sporti dengan tujuh palang berdiameter 20-inci dengan garis berwarna merah di bagian dalamnya.

Sementara itu, harga untuk ubahan eksterior dan aksesoris di bagian interior dengan bahan carbon fiber dan lingkar kemudi milik Audi R8 saja, membutuhkan dana 12.900 euro atau Rp155 juta. (eh)

Investasi Microsoft di Indonesia Terbesar dalam Sejarah
Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi (kanan).

Jokowi Diisukan Pindah Partai, Budi Arie: Warnanya Tunggu

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menjawab isu yang menyebut Presiden Joko Widodo pindah dari PDI Perjuangan ke partai lain.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024