VIDEO: Aksi Ganti Ban Depan Motor dengan Teknik Wheelie

Ilustrasi aksi wheelie
Sumber :
  • iStock

VIVAnews - Beragam cara dilakukan pengendara motor untuk bisa eksis di situs Youtube, mulai dari merekam adegan unik hingga melakukan aksi menegangkan yang dilakukan di atas roda dua.

Bandara Sam Ratulangi Manado Tertutup Debu Vulkanik dari Erupsi Gunung Ruang

Namun, yang dilakukan dua pria asal Jerman ini adalah gabungan dari unik dan menegangkan. Dilansir dari situs Motorcycle, Senin 24 November 2014, dengan menggunakan sepeda motor, dua pria ini melakukan aksi wheelie (mengangkat roda depan).

Setelah berhasil mengangkat roda depannya, sang penumpang yang duduk di depan pengemudi motor kemudian melepas baut pengunci roda depan. Sambil terus berjalan dengan roda belakang, roda depan kemudian dipindahkan ke truk yang mengikuti di sampingnya. Kru di bak belakang truk, kemudian memberi ban lain untuk dipasang di sepeda motor.

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

Setelah menerima ban, penumpang motor kemudian beraksi memasang ban depan dan mengencangkan bautnya. Seluruh aksi ini dilakukan dengan waktu yang tidak terlalu lama, hanya sekitar satu setengah menit saja.

Aksi ini dilakukan dua pria tersebut, untuk mengikuti acara variety show yang diadakan salah satu stasiun televisi Jerman, di mana video yang paling unik akan memenangkan sejumlah hadiah.

Harga Emas Hari Ini 30 April 2024: Global dan Antam Stabil Tinggi

Sepeda motor yang mereka gunakan adalah BMW F800R buatan tahun 2009. Motor ini banyak disukai para stunt rider, karena bentuknya yang simpel, tenaga besar, dan bobotnya lebih ringan ketimbang pendahulunya, F800S.

Penasaran dengan aksi kedua pria nekat ini? Simak dalam video di bawah ini:

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya