Mobil Otonom Google Kembali Alami Kecelakaan

Mobil otonom Google
Sumber :
  • futurehumanevolution.com

VIVA.co.id - Mobil otonom Google kembali mengalami kecelakaan di persimpangan jalan Mountain View, California, saat melakukan uji coba di jalan raya.

Bus Tanpa Pengemudi Diuji Coba, Nasib Sopir Terancam

Seperti dilansir Worldcarfans, Minggu 19 Juli 2015, kecelakaan terjadi saat mobil Google tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh mobil lain. Kecelakaan tersebut menyebabkan tiga penumpang di dalam mobil Google mengalami luka ringan.

Walaupun tak mengalami luka serius, kecelakaan ini cukup menyita perhatian. Pasalnya, sudah 14 kali mobil Google terlibat dalam kecelakaan, sejak perusahaan melakukan proyek uji coba di jalan raya.

London Lirik Mobil Tanpa Sopir Milik Google

Kepala proyek mobil otonom Google, Chris Urmson, menyatakan, kecelakaan tersebut terjadi akibat kesalahan pengemudi mobil yang berada di belakang mobil Google.

"Setelah kami berhenti, mobil lain menabrak bagian belakang kami dengan kecepatan 27 kilometer per jam. Pengemudi bahkan tidak mengerem sama sekali," ungkap Urmson.

Foto-foto Mobil Boks Terjun Bebas dari Lantai Empat

Uji coba di jalan raya mulai dilakukan pihak Google sejak 2009 silam. Google mengatakan, bahwa semua kecelakaan yang terjadi disebabkan oleh pengemudi lain, sehingga pihaknya merasa kesalahan terdapat pada pengemudi yang menabrak, bukan pada mobil mereka.

IED Shiwa konsep.

Perkenalkan, Mobil Keren Tanpa Ada Satu pun Jendela

Mobil masa depan itu IED Shiwa. Dipamerkan di Geneva Motor Show.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2016