Setelah Avanza, Siapa Target Mitsubishi Selanjutnya

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mitsubishi Xpander laris manis sejak kemunculannya di ajang otomotif GIIAS 2017. Bahkan, pemesanan unitnya hingga kini mengejutkan dan di luar dugaan. 

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Tercatat, mobil tersebut mengalahkan Toyota Avanza pada Februari 2018. Distribusi Small Multi Purpose Vehicle itu mencapai 7.400 unit yang dilakukan dari pabrik ke diler. 

Meski mendapat respons tinggi dari masyarakat di Tanah Air, nyatanya tak membuat pabrikan berambisi untuk menghadirkan MPV terbaru. Perusahaan tersebut masih berkonsentrasi pada produk yang ada. 

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Hal ini diungkapkan Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Imam Choeru Cahya. 

"Belum (MPV lainnya), saat ini kami masih konsentrasi dengan produk yang ada. Karena Xpander juga masih banyak yang menunggu," kata dia, Senin, 26 Maret 2018. 

Mengejutkan, Gara-gara Ini Toyota Alphard Tidak Dijual Diler

Ia menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan meluncurkan mobil baru di segmen sport utility vehicle dan komersial ringan. Yakni Pajero dan Triton bagi masyarakat Indonesia. 

Pajero Sport lokal yang baru meluncur di IIMS 2017.

"Kami akan meluncurkan Pajero dan Triton special edition. Kalau Triton memang sudah market leader, karena itu dalam waktu dekat kami akan meluncurkan yang untuk hobi," ujarnya. 

Namun demikian, Mitsubishi diklaim terus berusaha memberikan pilihan di setiap segmen mobil yang ada. Termasuk medium MPV.

"Kalau kami ingin menyasar ke semua segmen, karena MPV dan SUV pasarnya besar. Tapi kami masuk ke kue yang besar dulu (Low MPV) lalu SUV dan double cabin," tutur dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya