Inikah Wujud Mobil Hasil Keroyokan Toyota-Suzuki

Rendering mobil kolaborasi Toyota-Suzuki.
Sumber :
  • Cardekho

VIVA – Bulan lalu, Suzuki dan Toyota menandatangani kesepakatan untuk berbagi model satu sama lain di India. Perjanjian tersebut salah satunya merinci soal produk yang akan dikerjasamakan, Vitara Brezza.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Dengan kerja sama tersebut, Toyota bisa saja menjual unit dengan basis mobil racikan Suzuki di sana. Namun tentu dengan beberapa sentuhan perubahan.

Seperti dilansir Cardekho, Jumat 6 April 2018, situs otomotif India itu telah membuat gambar rekaan digital soal wujud mobil kolaborasi mereka. Diprediksi Toyota akan melakukan ubahan hanya pada bagian-bagian tertentu untuk versinya.

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Fortuner Baru yang Hadir di 2022

Seperti yang digambarkan dalam rendering, Vitara Brezza versi Toyota akan hadir dengan logo baru di bagian depan. Ubahan juga nampak pada bagian bumper, kisi radiator, asupan udara yang lebih rendah, dan lampu-lampunya.

Sedangkan ubahan pada bodi tidak dilakukan. Mungkin karena alasan menekan biaya produksi. Di sektor interior, ubahan diprediksi akan dilakukan pada pelapis jok dengan branding Toyota. Lalu roda kemudi, dan sistem hiburan. Selebihnya diprediksi sama.

Bocoran Toyota Voxy Baru, Siap Meluncur Januari Tahun Depan?

Rencananya Maruti Suzuki akan memasok unit-unit untuk Toyota, tidak hanya Vitara Brezza saja, tetapi juga Baleno. Sedangkan Toyota akan memasok unit untuk Maruti Suzuki melalui sedan Toyota Corolla. Ini akan memungkinkan bagi Maruti Suzuki untuk terjun ke dalam segmen C dan menawarkan produk yang bersaing dengan jenama-jenama lain seperti Skoda Octavia dan Hyundai Elantra.

Laporan juga menyebut, Toyota akan memasok unit Corolla untuk Maruti Suzuki tidak hanya model bensin saja, tetapi juga model hybrid. Sementara diesel tidak masuk dalam bagian kesepakatan. Menurut informasi, model bersama hasil kerja sama Toyota dan Maruti Suzuki akan mulai bermunculan pada kuartal kedua 2019.

Toyota Sienta baru

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Toyota gencar meluncurkan MPV terbaru untuk pasar global, setelah All New Voxy, kabarnya Toyota Sienta terbaru akan dihadirkan dengan perubahan total.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022