Honda Pamer Mobil Baru di IIMS: Kawin Silang Mobilio-Brio

Honda Small RS Concept diperkenalkan di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Honda menepati janji untuk memperkenalkan mobil konsep terbaru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. PT Honda Prospect Motor membawa mobil konsep bergaya hatchback dan diberi nama Small RS Concept.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Menariknya mobil konsep tersebut pertama kali hadir di dunia, dan Indonesia dipercaya sebagai tempat memperkenalkannya.

Menurut Honda, hathcback konsep ini dikembangkan langsung oleh Honda R&D Asia Pasific. Wujud luarnya kental nuansa sporty. Pembenaman logo RS sendiri untuk menegaskan mobil tersebut merupakan varian sport.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

"Sebagai mobil konsep, mobil ini merepresentasikan visi Honda tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil sport kecil," ujar President Director PT HPM, Takehiro Watanabe, di IIMS, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 April 2018.

Sementara itu, Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan mobil ini merupakan konsep yang dibangun khusus untuk Indonesia. Walau begitu untuk kemungkinan produksi belum bisa disebutkan waktunya.

Honda Kabarnya Bakal Luncurkan Mobil Baru di IIMS 2022

Termasuk untuk urusan mesin, belum bisa diprediksi pakai dapur pacu apa. "Platformnya baru, beda dari Brio, Mobilio atau Jazz. Small RS ini dibuat di R&D Honda Thailand untuk desainnya, karena di sana ada orang Indonesia juga," sambungnya. (ren)

Honda Brio Satya di GIIAS 2021.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Honda Proscpect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, telah mengeluarkan harga terbaru untuk Honda Brio yang kena PPnBM lagi.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022