Inikah Xpander Terbaru yang Mau Meluncur Bulan Depan

Rendering Xpander varian terbaru.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show  2017 lalu dimanfaatkan Mitsubishi untuk melakukan debut dunia dari Xpander.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Kini usai sukses mendapat perhatian masyarakat, Mitsubishi dijadwalkan siap meluncurkan varian baru penantang Avanza itu di GIIAS 2018, yang bakal berlangsung bulan depan.

Belum diketahui apakah varian baru dari Xpander merupakan model dengan penambahan aksesori atau bukan. Namun seperti dilansir Indianautos, Senin 16 Juli 2018, disebutkan jika varian baru Xpander bukan cuma sekadar penambahan aksesori saja.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Lantas benarkah Xpander bakal punya varian Active Gear? Belum lama ini Minkara Carview telah melakukan olah digital menggambarkan Xpander Active Gear. Mobil itu terlihat nampak sporty, dengan bodi dilabur kelir abu-abu, lalu beberapa detailing seperti front skid, side skirt dan spion diberi warna oranye.

Semakin menarik setelah pelek Xpander diberi sentuhan warna gelap. Jika benar seperti ini modelnya dengan segala aksesori tambahan, tentu Xpander makin menarik ketimbang kompetitornya.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Seperti diketahui, Xpander memiliki panjang 4.475 milimeter, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.695 mm. Wheelbase-nya 2.775 mm, dan menawarkan ground clereance hingga 205 mm.

MPV bergaya SUV itu dibekali mesin bensin MIVEC 1.51 liter 4A91 yang menghasilkan tenaga 105 PS dan torsi 141 Newton meter. Mesin empat silinder kemudian disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima-percepatan atau transmisi otomatis empat-percepatan.

Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan di Indonesia, di mana produksi berlangsung di pabriknya di Bekasi. Sekarang Xpander juga sudah dijual ke Filipina. Sedangkan untuk pasar Thailand dan Vietnam dijadwalkan bakal berlangsung tak lama lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya