Perang Merek China di Pasar Mobil Nasional

Wuling SUV di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pasar kendaraan penumpang di Indonesia semakin meriah, setelah dua pabrikan mobil asal China datang sembari membawa investasi triliunan rupiah. Baik DFSK maupun Wuling hadir lengkap dengan pabrik dan diler masing-masing.

Mengetahui Perbedaan Mode Berkendara Eco dan Eco+ di Wuling Cloud EV

Kiprah Wuling sudah dimulai sejak tahun lalu, di mana mereka mengandalkan satu model saja sebagai awalan. Pada 2017, mobil keluarga Confero ternyata sukses menduduki peringkat ke-10 terlaris di Indonesia.

Sama seperti Wuling, DFSK hadir di Indonesia hanya dengan satu produk, yakni Sport Utility Vehicle Glory 580. Penjualannya selama bulan Juli 2018 hanya tercatat 43 unit.

Mobil Listrik Wuling Laku Keras di PEVS 2024

Merek yang kerap disebut dengan nama Sokon itu mengawali debutnya di pameran Indonesia International Motor Show 2018. Selama tiga bulan, DFSK sudah mengirim 168 unit dari pabrik mereka ke diler-diler.

DFSK Glory 580 di GIIAS 2018, Booth DFSK

Ajak Jalan Wuling Cloud EV di Perkotaan, Tetap Nyaman di Tengah Kemacetan

Sementara itu, Wuling kini punya model baru yang masuk dalam segmen mobil keluarga kelas menengah, yakni Cortez. Gabungan penjualan Confero dan Cortez pada bulan ke-7 tahun ini mencapai 1.128 unit.

Sepanjang 2018, posisi Wuling sebagai merek terlaris di Indonesia naik dua peringkat, dari ke-10 menjadi delapan. Selain dimiliki oleh pribadi, Wuling Confero juga dijadikan sebagai armada taksi.

Wuling BinguoEV melakukan pengecasan di DC Charging Station

Ukur Diri Dulu, Gak Semua Orang Bisa Punya Mobil Listrik

Mobil listrik yang beredar di Indonesia sudah sangat beragam, baik secara model, desain, spesifikasi, dan harga. Namun tidak semua orang punya listrik rumah mumpuni......

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024