Mobil Keluarga Terbaru Penantang Ertiga Sudah Uji Jalan

Renault RBC tengah uji jalanan.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Sebuah mobil keluarga terbaru tertangkap kamera tengah melakukan uji jalanan. Pemandangan tersebut terlihat di kawasan Chennai, India.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Dari informasi yang beredar, mobil tersebut dipersiapkan untuk menantang Suzuki (Maruti) Ertiga. Di mana, kapasitasnya adalah tujuh penumpang. Demikian seperti dilansir Indianautos, Kamis, 20 September 2018.

Laporan menyebut, mobil keluarga kompak itu adalah keluaran Renault, bernama RBC. Hal ini selaras dengan rencana Renault yang memang ingin meluncurkan MPV tujuh kursi.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Renault RBC bakal memiliki panjang kurang dari empat meter. Platform yang digunakan adalah CMF-A+, seperti yang digunakan pada Renault Kwid. Sebagai diferensiasi positif, mobil ini akan mendapat berbagai bantuan struktural untuk sektor keselamatan.

Kabarnya Renault RBC tak akan dijual dengan opsi mesin diesel. Satu-satunya model yang akan dijual adalah mesin bensin. Belum diketahui secara pasti berapa kapasitas mesinnya.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Tidak seperti Datsun Go dan Go +, model baru ini tidak akan terlihat seperti hatchback ekstrusi. Gambar-gambar terbaru mengisyaratkan beltline yang menanjak dan pilar-pilar lebar.

Di bagian dalam, RBC Renault kemungkinan akan terlihat sedikit mirip dengan Renault Kwid 2018. Kelengkapan lainnya, seperti dashboard, kursi dengan sandaran tangan, dan kamera parkir mundur terintegrasi dalam sistem MediaNAV.

Model ini akan menawarkan sistem SBR, peringatan kecepatan, airbag pada pengemudi, ABS, dan sensor parkir belakang sebagai fitur standar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya