Tragedi Tsunami Palu, Petinggi Nissan Belum Kesampaian Penuhi Janji

Anggota Basarnas mengevakuasi jenazah korban gempa di Petobo, Palu Selatan, Sulawesi Tengah, Senin, 1 Oktober 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Tado

VIVA – Gempa bumi dan tsunami yang menerjang Palu beberapa waktu lalu masih menyisakan duka yang mendalam bagi PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Pasalnya, NMI harus kehilangan beberapa orang terbaiknya.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Gempa dan Tsunami yang menerjang Palu dan beberapa kota di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu telah memakan banyak korban. Hampir seribu orang dikabarkan meninggal dan beberapa diantaranya karyawan Nissan.

Duka mendalam lebih dirasakan  Budi Nur Mukmin, GM Product & Accessories Planning NMI. Bagaimana tidak, akibat tragedi yang memilukan di Palu dan sekitarnya tersebut ia gagal memenuhi janji.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Beberapa saat setelah bencana tersebut, Budi harus menerima kabar jika Agus Nugraha yang menjabat sebagai Kepala Cabang Nissan/Datsun Palu rupanya ikut menjadi korban meninggal dalam kejadian tersebut.

Duka yang mendalam itu diungkapkan Budi Nur Mukmin dalam akun facebooknya. Dalam statusnya tersebut, Budi mengaku pernah diminta Agus untuk berkunjung ke Palu. Namun sayangnya, tragedi itu harus memupus harapan keduanya untuk bertemu.

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

“Saya mengiyakan waktu itu dan berjanji untuk ke Palu. Tapi sepertinya saya belum bisa melunasi janji saya (bertermu Agus),”  kata Budi saat dihubungi VIVA.

Saat dikonfirmasi mengenai sosok Agus, Budi enggan berkomentar banyak. Budi hanya mengatakan jika sosok Agus sebelumnya mendapat penghargaan best of the best Nissan diler atas prestasinya di 2017. “JDuadi beliau memang sosok yang patut diteladani,” ujarnya.

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024