Deretan Mobil China yang Siap Meluncur di RI Tahun Depan

SUV Wuling tertangkap kamera sedang diuji jalan
Sumber :
  • Facebook Motuba

VIVA – Merek China mulai meramaikan pasar otomotif Indonesia. Kehadirannya menawarkan pilihan baru bagi mereka yang mencari kendaraan dengan harga terjangkau.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Saat ini ada dua nama besar, yakni SGMW atau dikenal sebagai Wuling serta DFSK atau Dongfeng Sokon. Keduanya menawarkan produk mobil dengan fitur-fitur modern dan sudah dibuat secara lokal di Indonesia. Wuling Motors memiliki fasilitas produksi di Cikarang, Jawa Barat, sementara DFSK di Serang, Provinsi Banten.

Wuling menjual produk pertamanya, Confero pada 2017, kemudian disusul medium MPV Cortez yang diluncurkan resmi pada 2018 awal, dan mobil niaga Formo beberapa waktu lalu. Sementara DFSK memulai dengan produk kendaraan niaga Supercab pada awal 2018, kemudian disusul SUV Glory 580 pada pertengahan tahun.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Kini, kedua merek asal Tiongkok tersebut juga sudah menyiapkan produk baru untuk dipasarkan tahun depan. Wuling yang saat ini hanya menawarkan mobil keluarga dan blind van, akan memiliki SUV baru. Sementara DFSK menjanjikan produk baru tetap dari jenis SUV dengan harga yang menarik bagi konsumen.

SUV Wuling sudah diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018 Agustus lalu. Bahkan, mobil ini juga sudah beberapa kali kepergok sedang diuji jalan dengan selubung pada bodinya.

Terpopuler: ETLE Indonesia Bikin Penasaran, Mobil Baru Rp200 Jutaan Mulai Dijual

Produk baru tersebut dikatakan bakal meramaikan segmen medium SUV. Belum diketahui secara detail spesifikasi dan data teknisnya. Namun, beredar informasi jantung penggerak SUV Wuling bakal dilengkapi dengan turbocharger sebagai penambah tenaga.

Sementara DFSK menjanjikan SUV baru dengan harga yang lebih murah dari Glory 580 untuk menggoda konsumen Tanah Air. Produk baru itu disebut-sebut bisa menampung tujuh penumpang di dalam kabin. Seperti apa? Kita tunggu kabar selanjutnya. (kwo)

Binguo EV di IIMS 2024

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Garansi seumur hidup untuk komponen inti kendaraan listrik ini menjadi bukti kepercayaan Wuling terhadap kualitas produknya.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024