Daihatsu Beberkan Alasan Hadirkan Xenia Tenaga Besar

Daihatsu Grand New Xenia 2019
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor (DAM) membuat gebrakan dengan menawarkan pilihan varian baru dengan mesin bensin 1.500cc pada Daihatsu Xenia terbaru. Hal ini menarik perhatian, sebab dalam sejarahnya, mobil keluarga tujuh penumpang ini hanya dibekali mesin 1.000cc atau 1.300cc.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Dari awal kehadirannya dua pilihan mesin tersebut bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang mencari mobil keluarga yang irit dengan mesin kecil. Namun dalam perjalanannya, ADM sebagai agen resmi Daihatsu memutuskan untuk menghentikan penjualan Xenia bermesin 1.000cc.

Mesin kecil tersebut dianggap lebih sesuai untuk produk Sigra yang meramaikan segmen low cost green car. Daihatsu Sigra diketahui diposisikan sebagai mobil keluarga dengan bangku tujuh penumpang dan berdimensi jauh lebih mungil dibandingkan Xenia.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Lantas, apa alasan Daihatsu baru memberi pilihan mesin 1.500cc? Marketing Director ADM, Amelia Tjandra mengatakan, mesin baru Daihatsu Xenia dihadirkan untuk menjadi pilihan baru bagi konsumen loyalnya.

"Ini kami siapkan untuk yang mau naik kelas, dan menjadi bagian dari komitmen kami untuk memuaskan konsumen Xenia. Sudah 15 tahun Xenia, kalau mau ganti sekarang sudah ada," kata Amel di acara peluncuran Grand New Xenia di Daihatsu Biz Park BSD, Tangerang.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Amel mengatakan, dengan adanya dua varian baru, yakni R AT 1.5 DLX dan R MT 1.5 DLX bukan hanya menjadi pilihan baru, tetapi juga menjadi bukti bahwa Daihatsu Xenia siap bersaing dengan produk mobil keluarga sejenisnya.

"Mesinnya sudah standar Euro4, sudah mengikuti teknologi dan kebutuhan sekarang. Sama dengan Avanza punya," tuturnya.

Amel mengatakan, Xenia baru varian ini dibanderol Rp218,05 juta untuk transmisi manual dan Rp228,95 juta dengan transmisi otomatis empat percepatan. "Konsumen Xenia itu pasti ada yang mau upgrade, ada yang mau ganti tetapi dengan kapasitas mesin lebih tinggi maka harganya lebih tinggi. Maka kami siapkan varian 1,5 liter untuk pilihan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya