Tips Memilih Kaca Film Mobil, Jangan Terlalu Gelap

Kaca film. Foto ilustrasi.
Sumber :

VIVA – Menggunakan kaca film pada kendaraan roda empat sudah menjadi hal wajib. Selain fungsi utamanya sebagai penangkal sinar matahari, kaca film juga berguna menjaga privasi dan keamanan mobil.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Tak heran jika kaca film menjadi kebutuhan pertama saat orang memboyong mobil baru. Meski terlihat sepele, namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli lapisan kaca tersebut.

CEO Makko Group sebagai distributor kaca film 3M, Christopher Sebastian mengatakan, kaca film yang bagus tentunya dapat menolak panas matahari dengan baik. Sehingga perlu diperhatikan angka infrared rejected dan total solar rejected-nya. 

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

"Banyak kaca film merek baru yang beredar di pasaran dan menjanjikan angka tolak panas tinggi. Tetapi banyak juga konsumen akhirnya kecewa karena kualitas tolak panasnya tidak dapat bertahan lama," ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Sabtu 26 Januari 2019.

Ia menambahkan, jangan pernah tergiur dengan harga lihat terlebih dahulu spesifikasi dan garansinya. Selain itu, meski kaca film dapat menyamarkan isi kabin agar tidak langsung terlihat dari luar, bukan berarti harus memilih yang sangat gelap. 

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

"Untuk kaca depan kegelapan 20 persen atau 40 persen, untuk kaca samping dan belakang 60 persen atau 80 persen tingkat kegelapannya. Jika melebihi itu tentu akan membahayakan pengemudi karena jarak pandang, terutama saat malam hari," tuturnya.

Perawatan mobil dari D’Cartail

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

D'Cartail hadir untuk menjawab kebutuhan para pemilik mobil dengan produk-produk premium terlengkap. Tak cuma itu, mereka juga tawarkan berbagai program Detailing Academy

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024