Inden Livina Baru Mencapai Satu Bulan Lamanya

All New Nissan Livina.
Sumber :
  • Nissan

VIVA – Hingga saat ini, beberapa peminat Mitsubishi Xpander masih harus menunggu pengiriman unit ke rumah. Hal itu, ternyata juga berlaku untuk pemesan All New Nissan Livina, karena mobil tersebut juga diproduksi oleh Mitsubishi.

Mobil MPV yang Nyaman Ini Harga Bekasnya Stabil

Wajar jika ada yang beranggapan, Mitsubishi bakal mendahulukan stok untuk produk mereka sendiri, ketimbang mengirimkannya ke diler Nissan. Namun, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani membantah hal tersebut.

"Saat ini, pabrik di Mitsubishi tidak dibatasi (produksinya), tergantung permintaan. Nanti, Nissan di 2020 produksi mesinnya," ujarnya di Jakarta, Selasa 16 April 2019.

Deretan Mobil Toyota yang Bisa Dibeli Tanpa Inden Lama

Hana mengatakan, jika pesan Livina saat ini untuk varian tertinggi, yakni VL, perlu menunggu satu bulan. Alasannya, tipe tersebut menjadi yang paling banyak dipesan konsumen. Kemudian, ada tambahan waktu satu setengah bulan untuk penerbitan surat tanda nomor kendaraan atau STNK.

"Kalau inden, tergantung tipe dan warna. VL paling banyak diminati, jadi paling banyak inden. Kami enggak bisa bilang indennya berapa lama, tergantung daerahnya," tuturnya.

Gak Nyangka, Mobil Ini Diangkut Perahu Kayu Mengarungi Lautan

Meski Livina dan Xpander kini menjadi saudara kembar, pemilik Nissan Livina nantinya tidak akan bisa melakukan perawatan berkala maupun servis di bengkel resmi Mitsubishi. Sebab, menurut Hana, keduanya adalah produk yang berbeda.

"Enggak bisa servis di bengkel merek lain, walau satu aliansi. Pemasaran, penjualan, layanan servis, purna jual antara masing-masing merek berbeda, sesuai identitas merek tersebut," jelasnya. (asp)

3 mobil listrik  K-KOOPER, KX-UPGRADE dan K-BLADE SERIES

Ini yang Bikin Inden Mobil Listrik Termurah di RI Cukup Lama

Kurnia Motors EVCBU selaku distributor mobil listrik murah asal China, mengungkapkan penyebab inden yang cukup lama pada konsumen. Salah satunya karena mobil status CBU..

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023