Mobil Ini Bakal Ada Dua Unit Saja di Indonesia

Mazda MX-5 Miata 30th Anniversary Edition
Sumber :
  • Mazda

VIVA – PT Eurokars Motor Indonesia sebagai agen resmi Mazda, akan menghadirkan mobil edisi terbatas. Kendaraan yang dimaksud adalah MX-5 Miata 30th Anniversary Edition.

Mazda MX-5 2024, Ikon Mobil Sport yang Makin Modern dan Bertenaga

Presiden Direktur EMI, Roy Armand Arfandy mengatakan, Indonesia hanya mendapat jatah dua unit untuk mobil sport mungil edisi ulang tahun tersebut.

"Penawarannya enggak akan seperti peluncuran mobil MX-5 yang bisa kami jual banyak. Paling bentuknya pre-offering aja, diseleksi via undangan saja. Rencananya begitu," ujarnya di Jakarta, Selasa 21 Mei 2019.

Mobil Sport Keren Ini Dibanderol Seharga Innova

Meski sudah dipastikan mendapat jatah, Roy belum memberikan informasi soal waktu kedatangan mobil tersebut di Tanah Air. Hal tersebut dikarenakan, untuk memperoleh mobil ini masih diperlukan antrean.

Belum diketahui secara pasti, banderol untuk menebus mobil tersebut. Roy hanya mengatakan, Mazda MX-5 Miata edisi terbatas itu ditawarkan tidak lebih dari Rp1 miliar.

Mobil Sport Baru Ini Jadi Pusat Perhatian di GIIAS 2022

"Datangnya semoga bisa tahun ini. Mobil MX-5 yang ini kan spesial, dan memang sangat terbatas. Mungkin banyak yang mau karena limited, tapi kami dapatnya cuma dua," tuturnya.

Sebagai informasi, Miata edisi spesial itu hanya diproduksi sebanyak 3.000 unit di dunia. Mobil ini memiliki tampilan eksterior yang berbeda dengan model standar, lantaran bodinya dilabur dengan warna oranye.

Tak hanya bagian luar, kabin mobil juga dirancang berbeda. Joknya sudah menggunakan model sporty dari merek Recaro. Kombinasi warna oranye juga terlihat di beberapa bagian dalam kabin, sebagai identitas bahwa mobil ini dibuat dalam jumlah terbatas. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya