Ada MPV Baru Meluncur di GIIAS 2019

Mobil baru Renault di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Rezky Amelia

VIVA – PT Maxindo Renault Indonesia akan merilis mobil baru berjenis Low Multi Purpose Vehicle, di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show. Pameran tersebut bakal digelar pada 18-28 Juli 2019.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Mobil yang dimaksud adalah Triber, yang baru akan meluncur perdana di India bulan depan. Seperti yang disampaikan Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan.

“Namanya Triber, sama dengan di India yang akan meluncur 19 Juni. Di Indonesia, akan kami luncurkan di GIIAS 2019. Jadi, sebulan setelah negara asalnya,” ujarnya di Jakarta, Kamis 30 Mei 2019.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Di Negeri Bollywood, Low MPV yang dapat menampung tujuh penumpang tersebut diposisikan sebagai pesaing Datsun GO+. Artinya, ada kemungkinan harga jualnya setara dengan mobil kelas Low Cost Green Car.

“Saya belum bisa sampaikan harganya berapa. Sejauh ini, strateginya masih seperti itu (pesaing GO+),” tuturnya.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Sebagai informasi, Triber menggunakan platform Kwid, sebagai mobil perkotaan harga terjangkau. Dimensinya lebih panjang, karena konfigurasi bangku tiga baris. Mesinnya 1.000cc tiga silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 68 daya kuda dan torsi 91 Newton meter.

Sebelumnya, Kwid sudah lebih dulu meluncur di Indonesia. Meski harganya setara dengan kendaraan LCGC, namun peminat mobil merek Prancis itu tidak banyak.

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023