Harga Mobil Pesaing Avanza Enggak Sampai Rp100 Juta

Renault Triber
Sumber :
  • Renault

VIVA – Beberapa pekan lagi, Renault akan membuka selubung mobil baru mereka di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Mobil tersebut berjenis multi purpose vehicle, dan disebut-sebut bakal jadi penantang Toyota Avanza.

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

“Di Indonesia, akan kami luncurkan di GIIAS 2019. Cuma, saya belum bisa sampaikan harganya. Sejauh ini, strateginya Low Multi Purpose Vehicle harga Low Cost Green Car,” ujar Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan beberapa waktu lalu.

Sebelum resmi hadir di Indonesia, mobil yang diberi nama Triber itu sudah lebih dulu meluncur di negara asalnya, India. Pabrikan asal Prancis itu menjadikan India sebagai basis produksi, karena pangsa pasar mereka cukup menjanjikan.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa 2 Juli 2019, Triber dijual di Negeri Hindustan dengan banderol mulai dari 440 ribu Rupee, atau sekitar Rp90 jutaan. Harga tersebut tidak berbeda jauh dengan Datsun GO dan GO+.

Namun, karena statusnya yang impor secara utuh, maka harga jualnya di Tanah Air akan jauh berbeda. Secara hitung-hitungan kasar, banderol Triber di Indonesia bisa mencapai Rp160-180 juta.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Meski awalnya datang dari luar negeri, namun Davy mengatakan, bahwa ada kemungkinan ke depannya produk tersebut bakal diproduksi secara lokal. Tujuannya, agar harga jual bisa lebih terjangkau lagi.

Mobil keluarga buatan Negeri Bollywood itu dibekali mesin tiga silinder 1.000cc, pengereman anti-lock braking system, sensor parkir, fitur pengingat kecepatan, dan dua kantong udara. Selain itu, tersedia sistem hiburan layar sentuh delapan inci, dan kunci pintar.

Meski awalnya Triber impor utuh dari Negeri Bollywood, namun ke depannya Maxindo berencana akan merakitnya di dalam negeri. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya