Ada Satu Fakta Unik soal Mobil Terlaris Mitsubishi

Mitsubishi Triton baru
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Setelah dipamerkan di hadapan awak media, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia akan meluncurkan New Triton di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, yang akan dibuka pada 18 Juli 2019.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Berbeda dari generasi sebelumnya, mobil pengangkut barang tersebut kini memiliki wajah yang mirip Xpander, karena mengadopsi desain dynamic shield.

Ditawarkan dalam enam varian, banderolnya mulai dari Rp250,5 juta sampai Rp480,5 juta. Jantung pacunya sama dengan Pajero Sport baru, mesin diesel berkode 4N15 kapasitas 2.400cc turbo.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Produsen mobil berlambang tiga berlian tersebut, masih membawa utuh Triton baru dari Thailand. Masih sama dengan versi sebelumnya, tidak ada yang dirakit atau produksi lokal.

Mitsubishi Triton baru

Viral Mobil Pikap Angkut Boks Diduga Berisi Mayat dari Kampus UNPRI, Polisi Merespons

“Kami masih CBU (completely built up) dari Thailand, belum ada rencana untuk produksi lokal di pabrik kami Cikarang, Jawa Barat,” ujar Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura di Jakarta, Kamis 4 Juli 2019.

Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya menyampaikan hal senada. Dia mengatakan, keputusan Triton akan diproduksi lokal, tergantung Mitsubishi Motors Corporation sebagai kantor pusat.

Saat ini, Triton menjadi pemimpin pasar di kelas Low Comercial Vehicle. Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan dari pabrik ke diler Triton di Januari sampai Mei 2019 tercatat 4.146 unit. Sementara, Toyota Hilux hanya 3.067 unit, dalam periode yang sama.

“Pasarnya 2.000 unit double cabin 4x4. Kami 63 persen pangsa pasar. Kalau dihitung, sekitar 1.000 unit per bulan,” kata Imam. (yns)

New Triton 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya