Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur, Suzuki Santai

Ibu Kota Pindah, Suzuki Santai
Sumber :

VIVA – Kalimantan Timur ditetapkan sebagai ibu kota negara Indonesia. Nantinya, wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara, akan menggantikan Jakarta. 

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Kabar tersebut direspons oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Direktur Pemasaran Kendaraan Empat Roda SIS, Donny Saputra mengatakan, pihaknya tidak merasa khawatir dengan rencana pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur. 

"Kan pemindahan itu dilakukan bertahap. Negara lain juga kota bisnis sama pemerintahan juga terpisah," ucapnya di Cirebon, Jawa Barat, Selasa 27 Agustus 2019.

Daftar Mobil Baru yang Cicilannya di Bawah Upah Minimum

Dengan ibu kota baru, kata Donny, diharapkan ada penambahan unit kendaraan oleh masyarakat. Dengan demikian, bisa membuat pasar otomotif secara nasional terus bertumbuh.

"Saya rasa ada potensi pasar yang bertumbuh di daerah sana. Kalau daerah tersebut penjualannya tumbuh, maka akan ada efek ke wilayah lain," ucapnya. 

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Saat ini, kata Donny, Suzuki juga sudah mempunyai outlet untuk memberi pelayanan servis, ketersediaan suku cadang, hingga pembelian mobil baru kepada konsumen di Kalimantan Timur.

"Kami punya outlet di Kalimantan Timur, kalau enggak salah di Kutai Kartanegara, nanti saya cek dulu ya detailnya," tuturnya. 

Suzuki Swift 2024

Spesifikasi Mobil Rp105 Jutaan yang Bensinnya 25 Km per Liter dan Sudah Bisa Dipesan

Selain peningkatan keselamatan yang komprehensif, informasi yang bocor mengungkapkan banyak fitur menarik yang akan menghiasi Swift baru.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024