Beli Mercy Lawas, Bisa Servis di Bengkel Resmi?

Mobil-mobil Klasik buatan Mercedes-Benz.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Bagi sebagian orang, mobil klasik jauh lebih menyenangkan, ketimbang mengendarai mobil keluaran terbaru. Apalagi, jika mobil tersebut memiliki sejarah yang sangat berkesan.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Namanya juga mobil tua, pasti kondisinya tidak bugar seperti yang baru keluar dari diler. Beberapa komponen memerlukan pergantian, karena usianya sudah lebih dari 10 tahun.

Rata-rata, komponen tersebut kekuatannya sudah menurun banyak. Jika tidak diganti, maka kinerjanya tidak akan maksimal, yang berdampak pada mogoknya kendaraan itu.

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Semakin tua usia mobil, maka suku cadangnya juga semakin susah untuk didapatkan. Tak jarang, pemilik harus mencarinya hingga ke luar negeri, bahkan ke negara asal mobil tersebut.

Namun, hal itu tidak perlu dilakukan oleh para pemiik mobil Mercedes-Benz. Mereka cukup datang ke diler resmi merek mobil asal Jerman itu.

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Distributor Indonesia, Karyanto Hardjosoemarto mengatakan, diler resmi menerima perbaikan untuk semua mobil Mercy, sebutan dari kendaraan buatan Mercedes-Benz.

“Semua jenis Mercedes-Benz kami terima, termasuk klasik. Tapi, mungkin soal suku cadang harus bersabar. Kalau tidak tersedia, kami harus memesannya dulu,” ujarnya di Jakarta, Kamis 10 Oktober 2019.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz baru saja meresmikan diler baru mereka yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Luas tanahnya 2.189 meter persegi, dengan bangunan lima lantai seluas 10.217 meter persegi. Ruang pamer terdiri dari tiga lantai, dibagi berdasarkan jenis mobil yang ditawarkan.

“Kami harapkan dapat menarik minat pelanggan kami, atau pun calon pelanggan, khususnya yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” tutur Presiden Direktur PT Putra Borneo Nusantara Indah sebagai pemilik diler, Joe Ferry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya