Mobil Keren Mirip yang Dipakai Jokowi Pernah Selamatkan Polisi

Polisi terlibat baku tembak dengan pelaku peledakan bom di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Saat meninjau lokasi Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi tampak menumpangi kendaraan dinas jenis sport utility vehicle. Mobil tersebut adalah Toyota Land Cruiser LC200.

Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Ketika kendaraan para menteri terjebak di jalanan licin, SUV gagah tersebut dapat terus melaju berkat penggerak empat rodanya. Mesinnya juga tak kalah gahar, delapan silinder berkapasitas 4.500cc dan dibekali turbocharger.

Tampilannya yang garang, sangat berbeda dengan interiornya. Toyota melengkapi LC200 generasi baru itu dengan jok kulit mewah, serta perangkat hiburan lengkap dengan 14 speaker JBL.

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Land Cruiser sudah sejak lama menjadi kendaraan andalan para pejabat tinggi, terutama yang lingkup kerjanya berhubungan dengan kondisi ekstrem. Mulai dari menunaikan tugas ke pelosok, hingga berkutat dengan teror.

Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Presiden Jokowi

Daftar Pilihan Mobil Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Apa Saja?

Bicara soal teror, tiga tahun lalu Land Cruiser LC200 pernah jadi tameng petugas kepolisian, saat terlibat baku tembak dengan pelaku teror bom Thamrin.

Ledakan yang berasal dari bom bunuh pelaku teror di Pos Polisi (Pospol) Sarinah, di Jalan MH.Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016 membuat kaca-kaca bangunan tersebut hancur.

Puluhan orang dikabarkan menjadi korban, termasuk lima pelaku teror. Semua pelaku tewas, sementara dari warga sipil ada dua yang meninggal dunia.

Saat teror terjadi, beberapa pejabat tinggi Polri turun langsung untuk mengatur siasat. Ketika akan melakukan evakuasi, ada satu Land Cruiser LC200 yang digunakan oleh aparat sebagai perisai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya