KIA Jualan Mobil Niaga Lagi, Pakai Mesin Gede

Mobil niaga KIA Big-Up
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – KIA adalah salah satu merek kendaraan, yang pernah merasakan pasang surut penjualan. Pabrikan mobil asal Korea Selatan itu sempat menghilang dari pasaran, namun kembali dengan bendera baru.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Kini, mereka bernaung di bawah PT Kreta Indo Artha, yang merupakan anak perusahaan dari Indomobil Group. Beberapa waktu lalu, kembalinya KIA ditandai dengan peluncuran sport utility vehicle Seltos.

Rupanya mereka tak hanya mengandalkan pasar mobil pribadi saja, tapi juga kendaraan komersial yang biasa dipakai untuk menjalankan bisnis. Bertempat di pameran GIICOMVEC 2020 yang diadakan di JCC Senayan, Jakarta, KIA memamerkan pikap Big-Up.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Tema yang diusung mereka adalah Simplicity atau kesederhanaan. Mobil bak terbuka itu memang dibuat dengan tampilan yang sederhana, mulai dari bentuk bodi hingga desain lampunya.

Namun, bukan berarti mobil ini jauh dari kesan modern. Beberapa fitur yang bisa memudahkan pengemudi disematkan, seperti setir dengan teknologi power steering dan bisa diatur ketinggiannya, serta jok yang bisa diubah sudut sandarannya.

Viral Mobil Pikap Angkut Boks Diduga Berisi Mayat dari Kampus UNPRI, Polisi Merespons

KIA juga menyematkan konsol boks di bagian tengah jok, yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh minuman dan dokumen. Mobil juga diberikan sistem pengaman berupa alarm, dan rem cakram pada bagian depan.

Sebagai dapur pacunya, dipasang mesin empat silinder berkapasitas 2.700cc diesel. Tenaga yang dihasilkan mencapai 80 daya kuda.

Dijual mulai dari Rp193 juta dengan status on the road Jakarta, Big-Up diberikan jaminan garansi dua tahun atau jarak 50 ribu kilometer, mana yang tercapai lebih dulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya