Diler Suzuki Ini Jual Jimny Terbaru Versi Pikap, Harganya Wow

Suzuki Jimny Pikap.
Sumber :
  • Diler Suzuki West City, New Zeland.

VIVA – Kehadiran mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Suzuki Jimny versi pikap hingga kini masih menjadi tanda tanya. Hingga kini belum ada kabar pasti dari Suzuki kapan SUV mungil itu akan mulai dijual secara umum. 

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Dilansir dari Driven, Rabu 11 Maret 2020, ternyata Jimny versi pikap sudah dijual ke konsumen di New Zealand. Diler Suzuki di Whanganui di negara tersebut membanderolnya seharga US$37,990 atau Rp544,1 juta (kurs Rp14.323 per dolar AS) per unitnya. Lebih mahal sekitar Rp171,8 juta dari Jimny biasa. 

Perlu diperhatikan, Jimny pikap ini bukan model resmi yang dikeluarkan oleh Suzuki sebagai salah satu pilihan tipe terbaru. Tapi Jimny yang dijual diler tersebut dimodifikasi menjadi seperti pikap untuk memenuhi permintaan pasar di negara itu yang mayoritas adalah petani. 

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Jimny pikap ini menggunakan basis Jimni JX atau lebih populernya dikenal dengan nama Sierra. Dari sisi eksterior, bagian tengah hingga belakang mobil itu dipotong dan digantikan dengan bak terbuka.

Suzuki Jimny Pikap.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Perubahan tersebut tidak mengubah bagian interior kabin dan bangku baris pertama. Sehingga kenyamanan dan sensasi berkendara jip mungil 4x4 ini masih tetap dirasakan maksimal. 

Baca juga: Rental Mobil Lupakan Hal Ini Bisa Cepat Bangkrut

Begitu pula dari sisi mesin. Jimny pikap tetap menggunakan mesin bensin empat silinder 1,500 cc yang mampu menyemburkan tenaga 75 tenaga kuda dan torsi 130 NM.

Suzuki Jimny Pikap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya