Gaya Modifikasi Mobil Kayak Begini Tetap Bisa Jadi Tren di Tahun 2020

Honda Jazz dan Honda Brio Tuning Contest
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Modifikasi menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh pemilik mobil, agar tampilan kendaraannya lebih menarik. Konsep dan tema yang diterapkan pun beragam, dan bisa berubah mengikuti tren yang sedang berkembang.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Creative Director National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Tomi Gunawan mengatakan, tahun ini tren modifikasinya mengarah kepada tampilan sporty namun tetap fungsional. Artinya, mobil itu bisa tetap dikendarai sehari-hari, meski sudah banyak diubah.

"Untuk modifikasi bergaya racing ini memiliki turunannya sangat banyak sekali, ada rally look, lalu gaya drag. Ini sejalan dengan tema Brio Modification Virtual yang diadakan tahun ini," ujarnya sat konfrensi video bersama media, Selasa 12 Mei 2020.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Punggawa Tomi AirBrush, di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, modifikator untuk bisa menunjukan kretivitasnya dalam merombak kendaraan. Bedanya, kontes modifikasi saat ini dilakukan secara virtual, menyesuaikan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Baca juga: Bengkel Mobil Mulai Bisa 'Napas' Lagi, Ada Tapinya

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

"Di tengah pandemi yang membatasi hmpir semua kegiatan manusia, dunia digital menjadi saluran yang efektif untuk beraktivitas, termasuk untuk melakukan modifikasi mobil secara digital," tuturnya.

Sementara itu, Public Relations & Digital Marketing PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili mengatakan, modifikasi virtual semakin populer saat ini, terlihat dari jumlah peserta di ajang ini yang terus meningkat setiap tahunnya.

Ilustrasi modifikasi Honda Brio dengan tema sporty

"Saat ini, semakin banyak aktivitas yang dilakukan secara virtual, sehingga kami ingin menjadikan Honda Brio Virtual Modification sebagai wadah bagi para modifikator untuk tetap menunjukkan kreativitasnya sambil tetap tinggal di rumah,” ujarnya.

Lantas, adakah rencana HPM untuk mewujudkan hasil modifikasi virtual tersebut ke unit Honda Brio. Pria yang akrab disapa Arfi itu meyebut, pihaknya masih akan melihat hasil karya dari para pemenang kontes modifikasi Honda Brio secara virtual.

"Kami bersama juri dari NMAA nantinya akan melihat konsep modifikasinya sesuai dengan atau tidak. Lalu, realistis atau tidak untuk nantinya diwujudkan, bukan hanya dari sisi gaya saja, tetapi juga dilihat secara teknis. Kami akan melihat kondisi tahun ini akan seperti apa," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya