Naik Mobil Ini Bisa Ajak Orangtua, Mertua dan 5 Anak Sekaligus

KIA New Grand Carnival
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Salah satu alasan, mengapa mobil multi purpose vehicle begitu populer di kawasan Asia Tenggara, yakni karena kapasitas angkutnya. Dalam satu kendaraan, tujuh orang bisa dibawa sekaligus.

Daftar Mobil Terbaru Kia di Tahun 2024

Artinya, kamu bisa mengajak orangtua dan 3 anak untuk menghabiskan liburan akhir pekan di luar kota, tanpa perlu menggunakan dua kendaraan. Lantas, bagaimana jika ingin membawa serta mertua?

Baca juga: Balapan Liar di Bundaran HI, Pemotor Tabrak Polisi

Pintu Geser Bermasalah, Kia Recall 2 Ribu Lebih Mobil Kia Carnival

Untuk urusan itu, maka KIA Grand Carnival menjadi jawabannya. MPV bongsor ini versi barunya sudah resmi dipasarkan di Malaysia, dan dibanderol 180 ribu Ringgit atau sekitar Rp613 juta.

Dilansir dari Paultan, Selasa 11 Mei 2020, keunggulan dari mobil asal Korea Selatan ini ada di kapasitasnya. Interior bisa diatur, untuk menampung hingga empat baris kursi. Artinya, total mobil ini bisa mengangkut 11 orang penumpang.

Hadir di GIIAS 2021, Mobil Ini Cocok untuk Pulang Kampung

KIA New Grand Carnival

Ciri khas Tiger Nose pada grille mobil KIA masih dipertahankan, namun bentuknya kini diubah jadi lebih elegan. Penerangan utama sudah menggunakan lampu proyektor, dibantu dengan LED pada daytime running light.

Akses masuk dan keluar kabin dibuat mudah, dengan menyematkan motor listrik untuk membuka-tutup pintu geser. Interiornya sangat lega, karena mobil ini memiliki dimensi panjang 5,1 meter, lebar 1,98 meter dan tinggi 1,7 meter.

Jika hanya butuh membawa 7 penumpang, maka kursi pada baris empat bisa dilipat masuk ke dalam lantai. Penumpang dimanjakan dengan sistem tata suara enam speaker, serta penyejuk kabin yang dibekali dengan penjernih udara.

KIA Grand Carnival dibekali mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.200cc, yang menghasilkan tenaga 200 daya kuda. Melalui tanjakan dengan 11 penumpang tidak masalah, karena torsi yang dihasilkan mencapai 440 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya