Mobil Mungil Ignis Versi Indonesia Dimodifikasi, Keren Juga Jadinya

Modifikasi Suzuki Ignis oleh Garasi Drift
Sumber :
  • dok. IMX 2020

VIVA –Meski berperawakan mungil, Suzuki Ignis ternyata bisa terlihat jauh berbeda dari versi standar usai dimodifikasi. Salah satu contohnya, seperti hasil garapan tuner lokal Garasi Drift.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Mobil dalam kondisi baru dibongkar oleh tim Garasi Drift yang berkolaborasi dengan modifikator lokal lainnya. Lalu, dilakukan rombakan mulai dari bagian eksterior sampai dengan kabinnya. Kemudian, kendaraan ini diberi nama Ignis 'Time Attack'.

Bumper depan, grille, side skirt, fender, sampai bumper belakang baru dibuat ulang oleh bengkel Promobile di Malang. Untuk menyempurnakan penampilannya, lip spoiler, spion dan spoiler belakang memakai karbon.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Sisi bodi kiri dan kanan juga diberi pemanis berupa stike garis hitam. Di bagian roda, terlihat velg DNZ Wheels 16x7 inci diberi alas kaki Yokohama Advan Fleva V701. Lampu utamanya memakai LED by Yoong Motor dan Autovision.

Baca juga: Motor Bebek Honda Punya Tampilan Lebih Segar, Harganya Rp11 Jutaan

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Tak kalah menarik, interior Ignis Time Attack jadi berbeda dengan pemakai jok dengan bahan karbon, serta dasbor dan setir yang dilapis Alcantara. Head unitnya memakai merek Pioneer yang bisa dikoneksikan dengan Apple Car Play.

Meski tampilan eksterior dan interiornya sudah dibuat lebih keren, sektor pacu masih mengandalkan mesin bensin berkode K12M berkapasitas 1.200cc, bawaan pabrik Suzuki.  Dalam video yang diunggah ke Youtube, Dipo Dwiki salah seorang modifikator dari Garasi Drift mengatakan, pemasangan perangkat turbo ke mesin standar Suzuki Ignis, urung dilakukan.

"Keputusan memasang turbo di mobil standar itu bukan sesuatu yang kecil, maka enggak adil kalau kami yang memutuskan. Jadi hrus pemenangnya nanti yang mendapat giveaway IMX 2020 yang memutuskan. Ini kami taruh di bagasi dulu," ujarnya dalam video yang dikutip VIVA Otomotif, Selasa 6 Oktober 2020.

Tampilan Suzuki Ignis garapan modifikator Garasi Drift

Setelah dimodifikasi, Suzuki Ignis Time Attack pun disempurnakan penampilannya dengan detailing exterior dari Turtle Wax, dan juga dilakukan penyemprotan disinfektan interior memakai Bactakleen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya