Mobil Tua Melaju Tanpa Pengemudi Bikin Geger

Mobil tua melaju tanpa pengemudi
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Teknologi yang semakin canggih membuat hidup manusia jadi lebih mudah dan nyaman. Termasuk dalam bidang otomotif, di mana saat ini mulai dikembangkan kendaraan yang bisa melaju tanpa pengemudi.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Salah satu produk yang saat ini sudah memiliki kemampuan itu, yakni mobil listrik Tesla. Dengan mengakses mode khusus, pengemudi bisa santai tanpa perlu menginjak pedal atau memegang kemudi, komputer yang akan mengatur laju dan arah mobil.

Meski demikian, hingga saat ini fitur tersebut dianggap masih belum layak diterapkan secara massal dan masih perlu pengembangan lebih lanjut.

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Namun, di India ada mobil tua yang juga dapat melaju tanpa pengemudi. Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq, Selasa 13 Oktober 2020, peristiwa tersebut direkam oleh seorang pengguna jalan dan diunggah ke internet.

Baca juga: Toyota Innova Ini Cuma Ada Satu di Dunia

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Pada video itu, tampak mobil klasik berjenis Premier Padmini melaju tanpa ada orang yang duduk di balik kemudi. Ada seorang pria tua dalam mobil tersebut, tapi ia duduk di kursi sebelah pengemudi.

Pria tersebut terlihat santai, sembari menaruh tangan kirinya di jendela. Ia seolah sedang menikmati semua perhatian dari para pengguna jalan, yang ditujukan kepadanya.

Salah satu teori menyebutkan, bahwa tangan kanan pria tersebut yang mengendalikan setir mobil. Sementara soal pedal, mobil tersebut memiliki dua set sama seperti yang ada di mobil khusus untuk belajar mengemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya