Ekstrem Banget, Mobil Kaum Kaya Ini Digeber di Gurun Pasir

Rolls-Royce digeber di gurun pasir
Sumber :
  • dok. Rolls-Royce

VIVA –Rolls-Royce dikenal sebagai salah satu merek otomotif, yang konsisten menawarkan produk untuk kaum kaya di seluruh dunia. Kini, model yang dipasarkan pun tersedia dalam beberapa pilihan.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

Jika dulu merek otomotif Inggris ini hanya menawarkan jenis sedan, lalu ada juga versi kendaraan dua pintu dan versi atap terbuka, sampai yang berperawakan gagah alias sport utility vehicle (SUV).

Produk SUV Rolls-Royce itu bernama Cullinan. Seperti jenis lainnya, kendaraan ini ditawarkan dengan kemewahan dan kenyamanan yang identik, dikombinasikan memiliki dimensi dan ground clearance yang lebih tinggi.

Mobil Mewah Harvey Moeis, Nunggak Pajak Ratusan Juta dan Pakai Nama Perusahaan

Lahir dengan DNA SUV, tentunya membuat banyak orang penasaran dengan kemampuan Rolls-Royce Cullinan saat melibas trek nonaspal. Hal ini mengingat mobil tersebut masuk kategori kendaraan mewah.

Baca juga: Toyota Masih Pikir-pikir Buat Jualan Fortuner Legender di RI

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Melansir dari Carscoops, Jumat 16 Oktober 2020, Rolls-Royce menjawan keraguan sebagian besar pemilik Cullinan tak pernah mengendarai kendaraannya di atas kerikil, apalagi membawanya ke jalur offroad seperti gurun.

Rolls-Royce kemudian membuktikan Cullinan bisa dipakai untuk melibas gurun pasir di Arab. Tak main-main, suhu di lokasi pengetesan mobil berperawakan bongsor itu bisa melonjak hingga di atas 50 derajat celcius.

Meski dikemudikan di jalur ekstrem, video yang diunggah ke Youtube memperlihatkan, Cullinan bisa melaju cepat di atas pasir. Bahkan beberapa adegan memperlihatkan aksinya menyerupai mobil offroad, lantaran bisa dengan santai menaklukan bukit pasir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya