Penjualan Mobil Ini Disetop 1 Jam Usai Peluncuran

GMC Hummer EV
Sumber :
  • GMC

VIVA – Peluncuran produk otomotif baru menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Melalui acara itu, mereka bisa mengetahui apa teknologi dan fitur yang dihadirkan oleh produsen.

Terpopuler: Motor Incaran Maling Versi Polisi, Mobil Tangguh Andalan Presiden Jokowi

Biasanya, proses penjualan dilaksanakan berbarengan dengan acara peluncuran. Meski, tak jarang juga calon konsumen sudah diberi tahu beberapa hari sebelumnya untuk melakukan pemesanan.

Namun, ada kalanya proses penjualan dihentikan setelah proses pembukaan selubung dilakukan. Contohnya seperti Suzuki Jimny, yang menurut pengakuan PT Suzuki Indomobil Sales saat ini dihentikan karena membeludaknya permintaan.

Viral Penampakan Mobil Hummer Segede Gaban, Ban Lebih Besar dari Manusia

Hal serupa juga dialami oleh mobil yang baru saja meluncur di Amerika Serikat, yakni GMC Hummer EV. Proses penjualan kendaraan gagah tersebut disetop satu jam setelah peluncuran.

Baca juga: Pasang Fitur Canggih ala Innova Venturer, Harganya Enggak Mahal

Jiplakan Mobil Hummer di China Hadir dalam Versi Listrik

Dilansir VIVA Otomotif dari Elektrek, Kamis 22 Oktober 2020, ternyata itu dilakukan karena kuota pemesanan sudah penuh. General Motor sebagai produsen hanya membuat edisi pertama dari Hummer EV dalam jumlah terbatas, tapi sayangnya tidak disebutkan berapa banyak.

Bagi konsumen yang belum kebagian, bisa melakukan pemesanan untuk edisi berikutnya pada pertengahan tahun depan. Tipe yang ditawarkan tidak selengkap edisi pertama, meski harganya lebih murah.

General Motor dikabarkan menyiapkan empat tipe Hummer EV, dan masing-masing dijual dalam rentang waktu yang cukup jauh. Edisi keempat adalah yang paling murah, dengan banderol US$89 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar.

Sebagai informasi, Hummer EV adalah model terbaru dari seri Hummer, yang merupakan versi sipil dari kendaraan perang Humvee andalan tentara AS. Merek ini pernah disuntik mati 10 tahun lalu, namun kini hadir kembali dengan penggerak listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya