Aksi Ketua MPR Bamsoet Geber Mobil Ferrari di Sirkuit 

Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo menggeber mobil Ferrari di Sirkuit
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Bagi pehobi otomotif, tak lengkap rasanya jika hanya mengoleksi unit mobilnya saja. Sensasi mengemudi juga harus dilakukan, untuk mengetahui performa kendaraan. Cara ini juga dilakukan oleh Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu diketahui mengkoleksi mobil-mobil mewah seperti Tesla Model X, Jeep Rubicon, Porsche Cayenne, Land Rover, Mercedes-Benz S400, Ferrari California, Rolls-Royce Phantom, Hummer H2, Serta Bentley Mulsane.

Selain menjadi kolektor, Bamsoet ini berani menjajal mobil Ferrari di lintasan aspal Sirkuit Istanbul Park, di Turki. Kegiatan tersebut dilakukan atas undangan dari pemilik sirkuit, Vural AK.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dia menceritakan, Vural AK merupakan salah seorang sahabatnya yang merintis karir dari bawah. Sebelum menjadi pengusaha dan pemilik sirkuit, Vural AK bekerja sebagai sopir, dan staf transfer di dua perusahaan persewaan mobil yang berbeda selama lima tahun.

"Karena sudah menjiwai bisnis sewa mobil, di usia 21 tahun ia akhirnya menjalankan bisnisnya sendiri, mencoba mandiri tak lagi bekerja untuk orang lain. Namun baru dua tahun berjalan, usahanya bangkrut," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Kamis 5 November 2020.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Sensasi mengemudikan mobil Ferrarii di Sirkuit Istanbul Turki, kata Bamsoet, merupakan kesempatan langka. Sebab, lintasan aspal tersebut sempat vakum sejak 2011, dan tepatnya pada 13 sampai 15 November 2020 baru akan akan kembali menggelar ajang bergengsi balap Formula 1.

"Karena pandemi Covid-19, jumlah pengunjung pun dibatasi. Dari kapasitas 220 ribu, hanya dialokasikan untuk 100 ribu pengunjung saja," tuturnya.

Selain menggeber mobil sport di dalam sikuit F1, Bamsoet juga diajak melihat berbagai koleksi mobil sport dan antik milik Vural AK. Salah satu yang cukup menggoda, yakni Ford Thunderbird V8 225 HP tahun 1956.

Baca juga: Uji Praktik SIM Pakai Satu Tangan, Petugas Bikin Netizen Sewot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya