Mewahnya Mobil Pengawal Habib Rizieq

Mobil pengawal Habib Rizieq
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab hari ini kembali ke Indonesia setelah menghabiskan 3,5 tahun di Arab Saudi. Kedatangannya disambut massa FPI, hingga Bandara Soekarno-Hatta berubah menjadi lautan putih.

Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Satu alasan ia pulang ke Tanah Air, yakni untuk menikahkan putrinya ke-4, Syarifah Najwa Shihab pada akhir pekan ini, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad di Markas DPP FPI Jalan Petamburan, Jakarta Pusat.

Dari penelusuran VIVA Otomotif Selasa 10 November 2020, Habib Rizieq dijemput dengan mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih, dengan pelat nomor B 1 FPI.

Mobil Mewah Harvey Moeis, Nunggak Pajak Ratusan Juta dan Pakai Nama Perusahaan

Berdasarkan data di laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi DKI Jakarta, diketahui bahwa Pajero Sport tersebut adalah buatan 2016, dan merupakan tipe Dakar dengan transmisi otomatis 8 percepatan serta penggerak dua roda.

Nilai Jual Kendaraan Bermotor Pajero Sport yang disebutkan berkelir Putih Mutiara itu, yakni Rp290 juta. Mesinnya mengandalkan tipe diesel dengan kapasitas 2.500cc.

Kaum Mendang-mending Jangan Kaget dengan Harga Mobil Listrik BMW i5, Incar Pejabat dan Sultan

Hal lain yang tidak kalah menarik, yakni tiga mobil yang digunakan untuk mengawalnya. Kendaraan pertama juga Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih, sementara di urutan kedua ada Toyota Voxy lansiran 2017.

Kendaraan yang masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle mewah itu dibekali dengan fitur pintu geser, dan menurut data Samsat Polda Metro Jaya memiliki NJKB sebesar Rp359 juta.

Mobil ketiga adalah MPV mewah lainnya, yaitu Toyota New Alphard. Model yang digunakan adalah generasi terbaru, yang harga jualnya dalam kondisi baru mulai dari Rp997 jutaan.

Photo :
  • Tangkapan layar

Baca juga: Upgrade Mobil ke SUV Bisa Dapat iPhone 11 dan Cashback

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya